Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 22:24 WIB | Sabtu, 29 Oktober 2022

Banjir Terjadi di Lampung Selatan, Tiga Orang Tewas

Banjir yang terjadi di Lampung Selatan, Kamis (27/10). (Foto: BPBD Provinsi Lampung)

LAMPUNG, SATUHARAPAN.COM-Korban bencana banjir yang terjadi Kabupaten Lampung Selatan bertambah. Hasil kaji cepat per hari ini Jumat (28/10) oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Selatan, didapatkan korban meninggal dunia menjadi tiga orang, dan satu dinyatakan hilang.

Banjir yang terjadi setelah hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi itu telah berdampak di empat kecamatan yang meliputi Kecamatan Sidamulya, Kecamatan Kitabung, Kecamatan Candipulo dan Kecamatan Kalianda.

Banjir itu telah merendam sebanyak 697 rumah yang ditinggali oleh kurang lebih 697 KK. Banjir telah menyebabkan duarumah rusak berat dan dua rumah rusak sedang. Selain itu ada satu rumah ibadah terdampak, dua jembatan rusak dan dua titik tanggul jebol. Sebanyak 200 warga terpaksa harus mengungsi.

Tim gabungan dari BPBD Kabupaten Lampung Barat bersama unsur TNI/Polri, Basarnas, relawan dan komponen lainnya terus berupaya untuk penyelamatan korban.

Tim gabungan juga terus berpatroli untuk monitoring dan pendataan lebih lanjut, bergotong-royong membersihkan puing. Kondisi saat ini air masih menggenangi di beberapa titik dan cuaca terpantau mendung berawan.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home