Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 20:06 WIB | Selasa, 16 September 2014

Barak Bangsa Dukung Cak Imin Segera Konsolidasikan PKB

Barak bangsa dukung Cak Imin segera konsolidasikan PKB. (Foto: PKB.or.id)

JAKARTA,SATUHARAPAN.COM – Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Barisan Penggerak Bangsa (Barak Bangsa), Hery Haryanto Azumi mengatakan, pihaknya sangat mendukung langkah yang dilakukan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai Ketua Umum DPP PKB untuk mempercepat konsolidasi partai dalam rangka memperkokoh kekuatan partai.

"Segera mempercepat konsolidasi PKB,  Cak Imin telah membuktikan tekadnya untuk menjadikan PKB sebagai partai pemenang pada Pemilu 2019 dengan menunjuk orang-orang yang memiliki visi yang sama dan tumbuh dari bawah melalui proses pengkaderan di lingkungan Nahdliyyin," kata Hery dalam pesan tertulisnya kepada satuharapan.com di Jakrta, Selasa (16/9).

Untuk itu, DPN Barak Bangsa akan senantiasa mendukung langkah-langkah Ketua Umum DPP PKB untuk menjadikan PKB sebagai partai yang memiliki akar yang kuat di masyarakat, merangkul berbagai kekuatan lintas SARA dan memiliki performa sebagai partai modern. 

Kehadiran PKB sebagai partai Islam moderat yang terbuka dan mengayomi (politik rahmatan lil'alamin) sangat dinanti-nantikan oleh segenap elemen bangsa Indonesia dan komunitas dunia.

"Kita akan kawal DPP PKB menuju masa kejayaannya," kata  Mantan Ketua Umum PB PMI ini.

Hery menjelaskan, upaya untuk merekrut figur-figur di luar Nahdliyyin yang berpengaruh dan mengakar kuat di masyarakat akan membuat PKB memiliki legitimasi politik yang kuat. 

"ini proses yang baik untuk perkembangan PKB ke depan," katanya.

Selain itu, DPN Barak Bangsa mengucapkan selamat atas terpilihnya Sahabat Saiful Bahri Anshori sebagai Sekretaris Dewan Syuro DPP PKB dan Sahabat Hanief Dhakiri sebagai Sekretaris Jenderal DPP PKB 2014-2019. 

"Keduanya merupakan orang-orang organisasi yang memiliki kapasitas dan integritas yang diakui serta pengalaman dan jaringan yang cukup untuk membesarkan PKB," katanya.

Menurutnya, Saiful Bahri dan Hanief Dhakiri adalah kader yang berproses dan bekerja dari bawah. Hal tersebut menunjukan bahwa Ketua Umum PKB telah menjadikan proses kaderisasi dan sistem meritokrasi sebagai basis rekrutmen elit-elit PKB. Untuk itu, Barak Bangsa mendukung dan menyambut baik perkembangan ini.

"Karena akan menjadi daya dorong bagi kader-kader NU dan bangsa untuk bekerja keras membesarkan PKB," katanya.

Hery menambahkan,  keputusan Cak Imin sebagai Ketua Umum dan Mandataris Muktamar untuk mempertahankan formasi pengurus lama dengan sedikit perubahan dan penambahan, menunjukkan bahwa proses kontinuitas dan keberlanjutan tetap dipertahankan sehingga akan mempercepat proses akumulasi dan konsolidasi kekuatan. Ditambah dengan upaya rekonsiliasi kekuatan-kekuatan yang telah melahirkan dan membesarkan PKB, Cak Imin akan mampu menjadikan PKB sebagai partai yang memiliki syarat-syarat kemenangan.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home