Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:07 WIB | Kamis, 09 April 2015

Barcelona Bantai Almeria 4-0

Luis Suarez (kiri) berebut bola dengan kiper Almeria, Julian Cuesta (kaus kuning). (Foto: fifa.com).

BARCELONA, SATUHARAPAN.COM – Barcelona mengokohkan posisi di puncak klasemen Liga Spanyol setelah mengungguli Almeria dengan skor telak 4-0 pada  laga yang berlangsung di Stadion  Camp Nou, Barcelona, Kamis (9/4) dini hari WIB. Barcelona kokoh di puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 74 poin, atau unggul empat poin dari rivalnya, Real Madrid.

Barcelona tampil dengan kekuatan penuh pada pertandingan ini. Pelatih Luis Enrique mengandalkan trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Pedro.

Anak asuh Luis Enrique baru bisa menyenangkan pendukungnya melalui gol yang diciptakan Lionel Messi pada menit ke-33. Menerima bola dari rekannya Marc Bartra, Messi menggiring bola dari sisi kiri pertahanan Almeria tidak lama setelah lepas dari kawalan  bek Almeria Angel Trujillo dia  melepaskan bola  dengan kaki kirinya yang membuat bola bersarang ke sisi kanan gawang tim tamu tanpa dapat ditahan kiper Almeria, Julian.

Babak kedua, Barcelona semakin menggila karena gol dari Luis Suarez, mantan penyerang Liverpool ini mengecoh bek Almeria, Jose Casedo dan bola tendangan Suarez gagal dibendung Julian.

Unggul 2-0, Barcelona  semakin tak terbendung, terbukti salah satu gelandangnya Marc Bartra berhasil memperbesar keunggulan tim dari provinsi Catalunia, Spanyol itu melalui gol yang diciptakannya pada menit ke-75.  

Messi menjadi motor serangan di balik gol terakhir Barcelona pada masa injury time (waktu tambahan). Penyerang tim nasional Argentina itu  dengan cermat memberikan bola kepada Pedro Rodriguez. Gelandang tim nasional Spanyol itu menggiring  bola ke jantung pertahanan lawankemudian menyodorkan bola kepada Suarez yang menuntaskan menjadi gol penutup kemenangan Barcelona.

Susunan Pemain:

Barcelona: 13-Claudio Bravo; 14-Javier Mascherano, 15-Marc Bartra, 21-Adriano, 22-Dani Alves; 4-Ivan Rakitic, 6-Xavi, 20-Sergi Roberto; 7-Pedro, 9-Luis Suárez, 10-Lionel Messi.

 Almeria: 1-Julian; 4-Ximo Navarro, 5-Angel Trujillo, 14-Jose Casado, 28-Antonio Marin Molina; 8-Wellington, 15-Corona, 17-Edgar, 22-Thomas Partey, 24 -Espinosa; 9-Thievy Bifouma. (soccerway.com).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home