Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 05:51 WIB | Senin, 09 November 2015

Barcelona Gulung Villareal 3-0

Pemain Barcelona Neymar Santos Junior (tengah) dikepung tiga pemain Villareal pada Liga Primera Spanyol, hari Minggu (8/11) malam WIB di Stadion Camp Nou, Barcelona. (Foto: fifa.com).

BARCELONA, SATUHARAPAN.COM – Kesebelasan Barcelona menggulung tim tamu, Villareal Club de Futebol (CF) dengan skor 3-0 pada lanjutan Liga Primera Spanyol, hari Minggu (8/11) malam WIB di Stadion Camp Nou, Barcelona.

Barcelona menempati peringkat teratas Klasemen Sementara Liga Primera Spanyol dengan nilai 27 dari 11 pertandingan, unggul tiga angka dari peringkat kedua Real Madrid.

Pelatih Barcelona, Luis Enrique Martinez tidak menurunkan gelandang andalannya Ivan Rakitic yang menderita cedera. Tidak hanya Rakitic, Luis Enrique  juga tidak memasukkan nama-nama seperti  gelandang Barcelona Javier Mascherano,  penjaga gawang  Barcelona Marc-Andre ter Stegen, bek tengah Thomas Vermaelen dan gelandang Adriano. Seluruh pemain tersebut dimasukkan ke bangku cadangan. Sebaliknya Luis Enrique memainkan Jordi Alba, Claudio Bravo, Jeremy Mathieu, Gerard Pique dan Munir El Haddadi sebagai pilihan utama.

Barcelona  mengedalikan permainan dan menciptakan beberapa  peluang mencetak gol, namun terhalang kokohnya tembok pertahanan Villareal yang digalang Mario Gaspar dan Daniele Bonera.

Peluang yang hadir di menit ke-20 tersebut diperoleh penyerang Barcelona, Luis Suarez yang memanfaatkan bola dari rekannya Dani Alves, gol tidak terjadi karena terhalang bek Villareal, Jonathan Dos Santos.

Menit ke-24 pertahanan Villareal kembali mendapat ujian, setelah penjaga gawang Villareal Alphonse Areola menyelamatkan bola dari Andres Iniesta.

Barcelona memperoleh peluang pada menit ke-33 lewat bola tendangan langsung dari luar kotak penalti  yang dilancarkan Andres Iniesta, namun bola gagal masuk gawang walau sempat mengenai pemain Villareal Victor Ruiz.

Sementara itu Villareal tidak kalah tajam karena di menit-menit akhir babak pertama sempat melakukan serangan gencar ke gawang Barcelona namun bola tendangan Roberto Soldado gagal berbuah gol. Barcelona dan Villarreal bermain imbang tanpa gol di babak pertama.

Barcelona di babak kedua lebih bersemangat di menit ke-62 saat mereka memimpin pada jam ketika Neymar Santos mencetak gol. Penyerang tim nasional Brasil ini memberi gol pertama bagi tuan rumah karena  mengoptimalkan bola sodoran dari Sergio Busquets.

Pada menit ke-70 tuan rumah menggandakan keunggulan mereka lewat hukuman penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Luis Suarez. Pelanggaran berbuah tendangan 12 pas diberi bagi Barcelona karena bek Villareal,  Jaume Costa menjatuhkan gelandang Barcelona, Munir El Haddadi di dalam kotak penalti.

Neymar mencetak gol yang memastikan Barcelona menang dengan skor 3-0 atas Villareal di menit ke-90, sampai pertandingan selesai skor tetap 3-0 bagi kemenangan tim asuhan Luis Enrique.

 Susunan Pemain:  

Barcelona:  Claudio Bravo,  Dani Alves,  Gerard Piqué,  Jérémy Mathieu,  Jordi Alba,  Sergio Busquets,  Sergi Roberto,  Andrés Iniesta,  Munir El Haddadi,  Neymar Santos Junior,  Luis Suárez

Villarreal CF:  Alphonse Aréola,  Mario Gaspar Perez,  Daniele Bonera,  Víctor Ruiz,  Jaume Costa,  Tomas Pina Isla,  Bruno Soriano,  Jonathan Pereira Rodriguez,  Denis Suárez,  Samu Castillejo,  Roberto Soldado.

Hasil Pertandingan Liga Spanyol Lainnya:

Sabtu (7/11) malam WIB:  Las Palmas 2-0 Real Sociedad,  Celta Vigo 1-5 Valencia.

Minggu (8/11) malam WIB:  Levante 1-1 Deportivo La Coruna,  Eibar 3-1 Getafe,  Rayo Vallecano 2 1 Granada,  Malaga 0-1 Real Betis,  Athletic Bilbao 2-1 Espanyol.  (eurosport.com/ sportsmole.co.uk).

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home