Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 05:53 WIB | Senin, 09 November 2015

Arsenal Ditahan Imbang Tottenham 1-1

Pemain Arsenal, Mesut Ozil (kasu merah) mengejar bola yang digiring pemain Tottenham Harry Kane (kaus putih) pada Liga Primer Inggris, hari Minggu (8/11) malam WIB di Stadion Emirates, London. (Foto: fifa.com).

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Kesebelasan Arsenal harus puas bermain imbang dengan skor 1-1 melawan tim tamu Tottenham Hotspur pada Liga Primer Inggris, hari Minggu (8/11) malam WIB  di Stadion Emirates, London.

Arsenal tetap tidak beranjak dari urutan kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan nilai 26, nilai tersebut sama dengan perolehan klub yang menempati urutan pertama, Manchester City yang di saat bersamaan juga meraih hasil imbang tanpa gol atas Aston Villa.

Arsenal mengawali laga dengan menguasai bola, dan sempat merepotkan pertahanan Tottenham seperti yang terjadi di menit kesembilan saat dari bola tendangan penjuru yang dieksekusi Santiago Cazorla sempat disundul rekannya, Joel Campbell. Namun sebelum bola terarah ke Campbell, bola terlebih dahulu dihalau dari kotak penalti Tottenham.

Tottenham Hotspur tidak kalah gertak, tim tamu tidak gentar bermain di stadion yang menjadi kebangaan Arsenal tersebut. Terbukti mereka mendapat peluang membuat gol di menit ke-14 saat gelandangnya Moussa Dembele menguasai bola hingga mendekati kotak penalti Arsenal, namun dia gagal menguasai bola dengan baik karena si kulit bundar terlebih dahulu dihalau pemain Arsenal, Matthieu Debuchy.  

Dembele kembali menebar ancaman ke gawang Arsenal, karena pergerakannya yang tidak terdeteksi pemain belakang Arsenal nyaris membuahkan gol saat bola yang ditendang Dembele hanya menyamping dari gawang tuan rumah yang dijaga Petr Cech.

Tottenham yang berhasil meredam lini tengah Arsenal berhasil mencuri gol di menit ke-34. Gol bermula dari Danny Rose di lini tengah yang merebut bola yang dikuasai pemain Arsenal Santiago Cazorla. Rose menggiring bola mendekati kotak penalti tuan rumah dan melewati bek Arsenal, Per Mertesacker. Bola langsung dia berikan ke Harry Kane. Bola tendangan Kane masuk ke sudut  gawang Arsenal yang dikawal Petr Cech.

Setelah kebobolan, dari  pinggir lapangan nampak pelatih Arsenal, Arsene Wenger cemas karena berulang kali Mesut Ozil gagal membangun serangan. Wenger semakin marah karena menit ke-41 penyerang Arsenal Olivier Giroud dijatuhkan di luar kotak penalti oleh pemain Tottenham, Jan Verthongen namun wasit membiarkan saja dan tidak menganggap Verthongen melakukan pelanggaran.  Babak pertama tuan rumah tertinggal dengan skor 0-1.

Babak kedua Arsenal berusaha menyamakan kedudukan, di menit ke-60 usaha yang dilakukan penyerang Arsenal Olivier Giroud masih gagal sebab bola sundulan Giroud menjauh dari gawang.

Para pemain Arsenal bermain menyerang namun tidak terorganisir, sebaliknya Tottenham leluasa menyusun serangan dengan rapih. Menit ke-69 peluang kembali didapat tim tamu saat gelandang Tottenham, Kyle Walker menyodorkan bola umpan silang dari Tobias Alderweireld. Bola sundulan Alderweireld masih dapat diselamatkan Petr Cech.

Arsene Wenger mengubah strategi dengan memasukkan tenaga penyerang baru, Kieran Gibbs yang menggantikan Joel Campbell yang sepanjang pertandingan kurang berkontribusi bagi serangan Arsenal. Hasilnya menggembirakan bagi Arsene Wenger, karena setelah Gibbs memanfaatkan bola datar dari Mesut Ozil, Gibbs menggiring bola hingga kotak penalti dan melewati bek Tottenham, Kyle Walker sebelum menjebol gawang Tottenham yang dikawal Hugo Lloris.

Kedua tim gagal menambah gol sehingga pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1.

Susunan Pemain:

Arsenal:  Petr Cech, Mathieu Debuchy, Per Mertesacker, Laurent Koscielny, Nacho Monreal, Francis Coquelin,  Santi Cazorla,  Joel Campbell,  Mesut Ozil,  Alexis Sánchez,  Olivier Giroud.

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris, Kyle Walker, Toby Alderweireld,  Jan Vertonghen,  Danny Rose,  Eric Dier,  Dele Alli,  Erik Lamela,  Moussa Dembélé,  Christian Eriksen,  Harry Kane.

Hasil Pertandingan Liga Inggris Lainnya: Minggu (8/11) malam WIB: Aston Villa 0-0 Manchester City,  Liverpool 1 - 2 Crystal Palace.  (sportsmole.co.uk).

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home