Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 12:05 WIB | Minggu, 08 November 2015

Pelatih: Barcelona Tak Tergantung pada Messi Saja

Ilustrasi: Lionel Messi (tengah) beraksi bagi Barcelona saat menundukkan Levante di Liga Spanyol beberapa waktu lalu. (Foto: goal.com).

BARCELONA, SATUHARAPAN.COM – Pelatih klub Barcelona, Luis Enrique Martinez menegaskan saat ini timnya tidak menggantungkan kemenangan hanya dari sosok penyerang asal Argentina, Lionel Andres Messi yang sedang berkutat penyembuhan cedera.

“Kami sedih bahkan kecewa karena kami disebut-sebut terus tergantung pada (Lionel, Red) Messi.  Tentu saja, kami lebih baik daripada Messi, tapi kami  menunjukkan bahwa kami bisa mengatasi situasi sulit tanpa dia, publik harus percaya itu,” kata pelatih dan mantan pemain Barcelona itu pada konferensi pers pada hari Sabtu (7/11) seperti diberitakan Soccerway.

 Messi berkutat dengan cedera sejak Barcelona menang atas  Las Palmas pada bulan September, namun tanpa penyerang berkebangsaan Argentina itu, Enrique mengevaluasi bahwa permainan Barcelona tetap stabil. 

Barcelona ada di urutan kedua Liga Primera Spanyol dan masih mengejar Real Madrid yang ada di urutan pertama. Barcelona ada di urutan kedua karena kalah dalam selisih gol, padahal poin kedua klub yang menjadi musuh bebuyutan itu sama-sama memiliki nilai 24.

“Kami masih ada Neymar, (Luis, Red) Suarez, dan masih banyak lagi,” kata Enrique.

Enrique menambahkan timnya memiliki komposisi para pemain  hebat dan semua pemain bisa bekerja sama dengan baik bahkan tanpa Messi.

“Terlepas dari pemain yang tidak fit, kami memiliki tim yang hebat baik saat bertahan maupun menyerang,” kata dia.

Barcelona akan menjamu Villareal, hari Minggu (8/11) malam WIB di Stadion Camp Nou, Barcelona. Enrique menegaskan bahwa lini tengah dapat berkontribusi dengan baik seperti Mounir El Hadadi atau Andres Iniesta yang menunjukkan kepiawaian menggalang lini tengah.

“Bila ada pemulihan Messi pasti akan kami beritahu,” kata Enrique.

Hasil Liga Spanyol:

Sabtu (7/11) malam WIB: Las Palmas 2-0 Real Sociedad,  Celta Vigo 1-5 Valencia, Levante 1-1 Deportivo La Coruna,  Eibar 3-1 Getafe,  Rayo Vallecano 2-1 Granada,  Malaga 0 - 1 Real Betis

Jadwal Liga Spanyol:

Minggu (8/11) malam WIB: Athletic Bilbao vs Espanyol,  Barcelona vs Villarreal.

Senin (9/11) dini hari WIB:  Atletico Madrid vs Sporting Gijon,  Sevilla vs Real Madrid. (soccerway.com/ livescore.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home