Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:37 WIB | Rabu, 29 April 2015

Barcelona Mendekati Juara, Tersisa Lima Pertandingan

Penyerang Barcelona Lionel Messi (paling kiri, kaus biru hitam) dikepung para pemain Getafe (kaus kuning). (Foto: fifa.com).

BARCELONA, SATUHARAPAN.COM – Barcelona mendekati gelar juara Liga Primera Spanyol 2014-2015 setelah membantai tamunya Getafe dengan skor 6-0, pada laga yang dilangsungkan Rabu (29/4) dini hari WIB di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol.

Barcelona di posisi teratas meraih nilai 84 dari 34 pertandingan semakin mendekati gelar juara karena Liga Spanyol menyisakan lima pertandingan lagi, tim asal Provinsi Catalunia, Spanyol ini dibayangi Real Madrid di peringkat kedua dengan 79 poin dari 33 pertandingan yang dimainkan. 

Real Madrid apabila memenangkan seluruh sisa pertandingan di Liga Spanyol musim 2014-2015 akan total memiliki nilai 94, sementara Barcelona apabila berhasil memenangi seluruh sisa laga akan mengantongi nilai 102, apabila Barcelona melewati angka 96 maka tidak akan terkejar lagi oleh Real Madrid.

Barcelona sudah tancap gas sejak babak pertama. Tidak tanggung-tanggung Barcelona meraih gol pertama di menit kesatu, yang dicetak Lionel Messi lewat tendangan penalti, bola tendangan penyerang tim nasional Argentina tidak dapat ditahaan kiper Vicente Guaita.

Anak asuh Luis Enrique mendapat hadiah penalti karena  pelanggaran yang dilakukan bek Getafe, Alvaro Arroyo yang menjatuhkan salah satu penyerang  Barcelona, Luis Suarez.

Enam menit berselang, Getafe sempat mendapatkan peluang lewat Fredy Hinestroza. Namun, bola tendangan Hinestroza  masih bisa digagalkan oleh penjaga gawang Barcelona, Claudio Bravo.

Menurut livescore.com, Barcelona mengendalikan penuh penguasaan bola hingga 61 berbanding 39 persen terhadap tim tamu dan Getafe tidak dapat keluar dari tekanan-tekanan yang dilakukan para penyerang Barcelona, Lionel Messi,  Luis Suarez, dan Neymar Santos Junior.  

Gol kedua Barcelona dicetak oleh Suarez pada menit ke-25, gol  berawal dari aksi Messi yang menggiring bola dari wilayah kanan penyerangan Barcelona, setelah itu penyerang tim nasional Argentina in  melepaskan bola silang ke kotak penalti Getafe. Bola langsung diteruskan Luis Suarez, yang tanpa hambatan menaklukkan Guaita.

Hanya berselang tiga menit setelah gol kedua itu, Barcelona mencetak gol ketiga mereka. Kali ini giliran Neymar yang menjadi pendulang golnya.

Menit ke-30, pasukan Luis Enrique memperoleh gol keempat.  Gol  berawal dari skema serangan balik yang dikomandoi Xavi Hernandez yang memberi bola ke Neymar di sisi kiri lini penyerangan Barcelona. Penyerang tim nasional Brasil ini  mengoper si kulit bundar kepada Xavi yang langsung melepaskan sepakan kaki kanan terarah dari luar kotak penalti.

Sebelum babak pertama berakhir, Barcelona mendapát gol kelima di menit ke-40, Messi melakukan tusukan dari sisi kanan.  Tanpa buang waktu, Xavi langsung memberikan bola kepada Suarez yang ada di sisi kiri. Suarez langsung menyelesaikannya via sepakan placing ke arah tiang jauh. 5-0.

Awal babak kedua Barcelona menggenapi kemenangan menjadi 6-0 di menit ke-47.  Bintang asal Argentina tersebut melakukan tusukan dari sisi kanan, sebelum akhirnya melepaskan tendangan kaki kiri ke arah tiang jauh dan bola tidak tertahan oleh Guaita. Getafe setelah kemasukan enam gol tidak dapat membalas hingga akhir pertandingan.

Susunan Pemain:

Barcelona: Claudio Bravo, Jeremy Mathieu, Dani Alves, Adriano Correia, Marc Bartra, Xavi Hernandez, Sergio Busquets, Rafinha Nascimento, Lionel Messi,  Luis Suarez, Neymar Santos Junior.

Getafe: Vicente Guaita, Alexis Delgado, Roberto Lago, Alvaro Arroyo, Emiliano Velazquez, Juan Rodriguez Villamuella, Pedro Leon, Mehdi Lacen, Fredy Hinestroza, Papa Babacar Diawara, Emiliano Buendia.  (livescore.com/sportsmole.co.uk).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home