Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:37 WIB | Rabu, 29 April 2015

PSG Ambil Alih Pemimpin Klasemen Liga Prancis dari OL

Pemain PSG Marco Verrati (kaus biru gelap) mencoba menghalangi Modibo Maiga (kaus putih, Metz) yang menguasai bola. (Foto: fifa.com).

PARIS, SATUHARAPAN.COM – Paris Saint Germain (PSG) mengambil alih posisi pemimpin klasemen Liga Prancis yang sempat dihuni Olympique Lyonnais (OL) setelah mengandaskan peringkat ke-19 Metz dengan skor 3-1 pada laga yang digelar Rabu (29/4) dini hari WIB, di Stadion Parc Des Princess, Paris.

PSG kembali di posisi teratas dengan raihan 71 poin, unggul tiga angka dari OL di urutan kedua. Adapun, kekalahan di pertandingan ini membuat Metz semakin dekat dengan degradasi lantaran hanya meraih 30 poin dan menjadikan mereka tertahan di urutan ke-19.

Menurut goal.com pertandingan berjalan tidak seimbang karena Metz memiliki rekor tandang yang buruk, karena saat bermain di kandang lawan Metz gagal menang sejak Desember 2014. Penguasaan bola PSG sangat dominan dengan 55 berbanding 45 persen.

PSG memimpin di menit ke-25, setelah salah satu gelandangnya, Marco Verratti mencetak gol, gelandang asal Italia itu mencatatkan golnya setelah meneruskan umpan matang Javier Pastore.

Gol kedua PSG terjadi menit ke-43 lewat

Tiga menit sebelum jeda, Pastore kembali memberi andil dalam terciptanya gol kedua PSG, yang kali ini dicetak Edinson Cavani.

Semenit kemudian Metz sebenarnya memiliki peluang baik mencetak gol lewat Modibo Maiga yang mendapat bola yang diumpan rekannya, Florent Malouda, namun bola tendangan Maiga dihentikan kiper cadangan PSG, Nicolas Douchez.

Metz sempat memberi serangan kejutan di babak kedua setelah salah satu pemainnya, Guido Milan melakukan tendangan ke gawang PSG namun arah bola  menyamping dari gawang PSG.

Metz pimpinan pelatih Albert Cartier mampu memperkecil keadaan berkat gol Modibo Maiga memanfaatkan assist Bouna Sarr, namun tim tuan rumah mengunci skor setelah bek Gregory van der Wiel menjebol gawang kiper Anthony Mfa Mezui di menit ke-77,  Van Der Wiel berterima kasih ke rekannya, Javier Pastore karena umpan Pastore, Van Der Wiel mencetak gol penentu kemenangan PSG dengan skor 3-1 atas Metz. 

Susunan Pemain:

PSG: Nicolas Douchez, Thiago Silva, David Luiz, Gregory Van Der Wiel, Lucas Digne, Blaise Matuidi, Thiago Motta, Javier Pastore, Marco Verratti, Edinson Cavani, Ezequiel Lavezzi.

Metz: Anthony Mfa Mezui, Guido Milan, Jose Luis Palomino, Romain Metanire, Florent Malouda, Kevin Lejeune, Ahmed Kashi, Yeni Ngbakoto, Bouna Sarr, Ferjani Sasi, Modibo Maiga. (goal.com/livescore.com).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home