Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 20:39 WIB | Jumat, 15 Mei 2015

Barcelona Pasrah Bila Ditinggal Trio MSN Musim Depan

Ilustrasi: para pemain Barcelona bergembira menaklukkan Bayern Munchen di semi final. (Foto: AFP).

BARCELONA, SATUHARAPAN.COM – Krisis finansial yang dialami Barcelona kemungkinan besar akan berpengaruh kepada kekuatan lini depan Barcelona. Salah satu kenyataan pahit yang mungkin diterima para pendukung Barcelona adalah ditinggal Messi, Suarez, dan Neymar (MSN) yang menjadi andalan pendulang gol selama ini bagi tim Provinsi Catalunia, Spanyol tersebut.

"Kami tidak lagi mampu menawarkan gaji terbesar kepada pemain, seperti Chelsea (Liga Inggris) atau Paris Saint Germain (Liga Prancis),” kata Wakil Presiden Barcelona untuk urusan ekonomi, Javier Faus seperti tertuang goal.com, Kamis (14/5).

Barcelona akan melawan Juventus di partai puncak Liga Champions pada Minggu (7/6) dini hari WIB di Stadion Olimpiade Berlin, Jerman.

“Anda harus mengerti bahwa di Spanyol, para pemain selalu membandingkan gaji  mereka dengan bayaran di Liga  Inggris atau Liga Jerman, yang telah menaikkan gaji secara dramatis.

Barcelona menempati urutan pertama di Liga Spanyol diikuti Real Madrid yang ada di urutan kedua, saat ini mereka berselisih tiga poin dan menyisakan tiga pertandingan saja.

Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar menjadi predator gol Barcelona di lini depan di seluruh kompetisi yang diikuti. Suarez telah membukukan 16 gol di musim pertamanya berbaju Barcelona, sementara Lionel Messi telah mencetak 40 gol di seluruh kompetisi bersama tim asuhan Luis Enrique tersebut, kemudian Neymar telah mendulang 22 gol bagi Barcelona.

"Akan menjadi sebuah tantangan tetapi kami ingin mempertahankan Messi, Suarez, dan Neymar. Namun, jika ada klub yang memiliki kemampuan untuk merekrut mereka karena buku cek mereka, maka mereka akan pergi,” dia menambahkan.

Sejauh ini tidak ada indikasi bahwa trio MSN akan meninggalkan Barca. Torehan 116 gol di antara ketiganya merupakan kunci kesuksesan Barca sejauh ini, yang berpotensi meraih treble di penghujung musim.

Faus menyebut para pemain Barcelona sesungguhnya memiliki karier yang relatif pendek, dan menurut dia para pemain berhak untuk meminta bayaran yang pantas kepada klub lain, apabila Barcelona tidak dapat menyanggupi yang diinginkan si pemain.  

Menjelang partai final Liga Champions dan juga partai genting di Liga Spanyol melawan Atletico Madrid salah satu andalan lini depan Barcelona Luis Suarez kedapatan absen dalam sesi latihan terakhir Barcelona selepas tampil di semi-final Liga Champions melawan Bayern Munchen pada Rabu (13/5) dini hari WIB. Pada pertandingan itu Suarez ditarik keluar di awal babak kedua dan posisinya digantikan oleh Pedro Rodriguez.

Kondisi tersebut membuat bintang asal Uruguay itu berpotensi untuk melewatkan lanjutan La Liga Spanyol kontra Atletico Madrid pekan ini, meski Barcelona mengupayakan percepatan pemulihan.

Tambahan tiga angka atas Atletico akan memastikan gelar juara liga domestik jatuh ke dalam genggaman Barcelona dan tetap menjaga kans meraih treble tetap terbuka. (goal.com/soccerway.com).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home