Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 19:28 WIB | Senin, 27 Oktober 2014

Basuki Berharap Dapat Bersinergi dengan Menteri Perhubungan

Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (kedua kanan) bersama Istrinya Veronica Tan (kanan) memasuki rumah dinas Gubernur DKI Jakarta di kawasan Taman Suropati, Jakarta, Rabu (22/10). Menurut Basuki, ia akan tetap tinggal di rumah pribadinya di kawasan Pluit Jakarta Utara, saat ia resmi menjabat menjadi gubernur Jakarta. (Foto: Antara/Rosa Panggabean)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berharap dapat bersinergi dengan Menteri Perhubungan Ignatius Jonan dalam menyelesaikan persoalan transportasi di Ibu Kota.

"Pak Jonan bagus, oke sesuai dengan yang saya harapkan, bisa kerja sama menuntaskan soal transportasi," kata Basuki di Jakarta, Senin (27/10).

Menurut dia, salah satu persoalan yang sulit diatasi adalah di pengaturan angkutan umum di pinggir kota karena sudah lintas daerah.

"Kalau angkutan umum yang berhenti di pinggir kota agak sulit ditertibkan, untuk itu perlu sinergi dan koordinasi banyak pihak," kata dia.

Selain itu, ia berharap menteri Perhubungan dapat membantu mengatasi kemacetan dengan memperbanyak transportasi publik yang lebih baik.

"Apalagi Pak Jonan mau bangun banyak jalur kereta api di seluruh Indonesia, harusnya sih oke ya," kata dia.

Ia juga berharap dalam mengeluarkan kebijakan tentang transportasi menteri Perhubungan dapat bersikap fleksibel karena akan mengelola tranportasi darat, udara dan laut.

Basuki optimistis ke depan pembangunan di Jakarta akan lebih cepat karena sinergi dengan pemerintah pusat akan berjalan lebih baik dengan terpilihnya Joko Widodo sebagai presiden. (Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home