Loading...
INDONESIA
Penulis: Kartika Virgianti 12:43 WIB | Selasa, 28 Oktober 2014

Basuki Jadi Inspektur Upacara Hari Sumpah Pemuda

Basuki Jadi Inspektur Upacara Hari Sumpah Pemuda
Plt Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama saat menjadi inspektur upacara peringatan ke-86 Hari Sumpah Pemuda Tahun 2014 di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. (Foto-foto: Kartika Virgianti)
Basuki Jadi Inspektur Upacara Hari Sumpah Pemuda
Tema peringatan ke-86 Hari Sumpah Pemuda Tahun 2014 di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.
Basuki Jadi Inspektur Upacara Hari Sumpah Pemuda
Pengibaran Sang Saka Merah Putih.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menjadi inspektur upacara untuk pertama kalinya –menggantikan Joko Widodo- pada Upacara Peringatan ke-86 Hari Sumpah Pemuda Tahun 2014 untuk di lingkungan Pemprov DKI Jakarta, di lapangan eks-IRTI, Monumen Nasional (Monas), Selasa (28/10) pagi.

Acara tersebut bertema “Dengan Semangat Sumpah Pemuda Kita Wujudkan Pemuda yang bersatu, Berkarakter, Berkapasitas, dan Berdaya Saing”.

Basuki, atau akrab disapa Ahok, tiba lebih kurang pukul 07.30, langsung duduk menempati tenda khusus tamu undangan Pemprov DKI Jakarta. Beberapa saat kemudian ia berdiri di podium utama untuk bertindak sebagai inspektur upacara.

Seperti biasanya, di dalam upacara yang berlangsung sekitar 40 menit itu, dibacakan teks Pancasila, Pembukaan UUD 1945, dan Ikrar Kongres Pemuda. 

Kegiatan itu dihadiri segenap pegawai negeri sipil (PNS) dari jajaran Pemprov DKI Jakarta, termasuk Satpol PP dan Dinas Perhubungan. Beberapa tamu undangan yang terlihat hadir di antaranya Veronica Tan, istri Basuki Tjahaja Purnama yang duduk di barisan paling depan, Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah, Deputi Gubernur Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup Pemprov DKI Jakarta Sarwo Handayani, Kepala Badan Kepegawaian Daerah I Made Karmayoga, Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Prov DKI Jakarta Ratiyono, dan dari jajaran TNI serta Polri.

Acara ditutup dengan penampilan paduan suara SMAN 1 Budi Utomo yang membawakan lagu Dari Sabang Sampai Merauke dan Bangun Pemudi Pemuda, atraksi marching band dari Resimen Mahasiswa (Menwa) Jayakarta Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta yang menghibur selama sekitar 15 menit.

 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home