Loading...
INDONESIA
Penulis: Kartika Virgianti 18:41 WIB | Jumat, 07 Februari 2014

Basuki ke Balai Kota Naik Sepeda dan Angkutan Umum

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. (Foto: Kartika V.)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pada Jumat (7/2) pagi, berangkat menuju Kantor Balai Kota dari rumah pribadinya di Pantai Mutiara, Jakarta Utara dengan mengayuh sepeda dan setelah itu untuk pertama kalinya mencoba naik Bus Kota Terintegrasi Busway (BKTB). Sebelumnya, ia beberapa kali menyatakan tidak mau naik sepeda ataupun kendaraan umum. 

Sebelumnya, mantan Bupati Belitung Timur itu keluar dari rumah pribadi bernomor J 39 itu sekitar pukul 07.20 WIB. Sekitar lima menit mengayuh sepeda, ia tiba di Waduk Pluit, disambut oleh Kepala Dinas Perhubungan DKI Udar Pristono dan Kepala Operasional Transjakarta, Pargaulan Butarbutar, yang langsung mengarahkannya naik bus yang tepat. Basuki naik BKTB, ditemani beberapa staf pribadinya.  

Dengan mengenakan kemeja batik berwarna cokelat dan sudah berada di atas sepeda bercorak tentara, ia tiba di Balai Kota kurang lebih pukul 08.30 WIB, lebih lama satu jam setelah Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, yang tiba pukul 07.30, juga dengan mengayuh sepeda.

Begitu tiba di Balai Kota, Wagub Basuki beralasan sarapan terlebih dulu di rumah membuatnya berangkat kesiangan. Biasanya ia sarapan di mobil.

 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home