Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Kartika Virgianti 18:45 WIB | Selasa, 04 November 2014

Basuki: Saya Sudah Gubernur, Tinggal Pengesahan Saja

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. (Foto: dok.satuharapan.com/Kartika Virgianti)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Basuki Tjahaja Purnama selaku Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta dengan tegas mengatakan dirinya sudah gubernur meski baru akan dilantik pada 18 November mendatang setelah sidang paripurna DPRD DKI.

“Mereka mau sidang apapun juga tidak ada efeknya, orang kita sudah gubernur kok, cuma tinggal pengesahan saja,” ujar Basuki ditemui di Balai Kota, Jakarta, Selasa (4/11).

Kendati ia yakin pasti naik sebagai gubernur, terkait kepastian pelantikan tanggal 18 mendatang Basuki mengaku tidak tahu. Tetapi seandainya DPRD DKI tidak melantik sekalipun, ia juga yakin urusan ini pasti akan diambil alih Menteri Dalam Negeri (Mendagri). 

“Saya tidak tahu, tunggu presiden. Kita tidak perlu tunggu minta pengesahan DPRD kok. Hanya tunggu dia paripurna, lalu mengumumkan. Kalau tidak mau juga, tunggu Mendagri ambil alih,” ujarnya.

Seperti diketahui, DPRD DKI saat ini masih dalam proses membentuk alat kelengkapan dewan, yang diperkirakan sampai pertengahan November ini. Setelah alat kelengkapan dewan terbentuk, baru kemudian dilaksanakan sidang paripurna.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home