Loading...
BUDAYA
Penulis: Dewasasri M Wardani 15:49 WIB | Senin, 28 Maret 2016

Batman v Superman Rajai Box Office

Film Batman v Superman: Dawn of Justice. (Foto: time.com/Clay Enos—DC Comics/Warner Brothers)

LOS ANGELES, SATUHARAPAN.COM – Film pertarungan dua superhero ikonik Batman v Superman: Dawn of Justice, bertengger di puncak daftar box office Amerika Utara, dengan meraup pendapatan akhir pekan perdananya sebesar 170,1 juta dolar Amerika (sekitar Rp2,26 triliun), menurut lembaga pemeringkat industri perfilman pada Minggu (27/3).

Pendapatan masif film tersebut, menjadikannya sebagai film dengan debut tersukses pada Maret, dan pendapatan akhir pekan domestik awal keenam terbesar sepanjang masa, menurut lembaga pemeringkat industri Variety.

Dibintangi Ben Affleck sebagai Batman, dan Henry Cavill sebagai Superman, film yang pertama kali menghadirkan kedua superhero itu dalam satu layar, menjadi pembuka bagi sejumlah film mendatang seperti Justice League dan  Wonder Woman.

Film laris dari Warner Bros itu, juga menampilkan mantan Miss Israel Gal Gadot sebagai Wonder Woman, Jesse Eisenberg sebagai penjahat genius Lex Luthor dan Amy Adams sebagai kekasih Superman, Lois Lane.

Film itu sudah sangat ditunggu penggemar genre superhero, dan mereka memenuhi sejumlah bioskop selama liburan akhir pekan Paskah, menurut perkiraan lembaga pemeringkat industri tracker Exhibitor Relations.

Keberhasilan awal Batman v Superman, yang meski terdapat beberapa penilaian negatif, secara mudah melengserkan film animasi Disney Zootopiake posisi kedua dalam daftar box office.

Film animasi itu, mengisahkan polisi kelinci pemberani Judy Hopps, yang bekerja sama dengan seekor rubah guna mengungkap tabir kejahatan di kerajaan hewan Zootopia, meraup pendapatan 23,1 juta dolar Amerika (sekitar Rp307,4 miliar) mulai dari Jumat hingga Minggu dengan total 240,5 juta dolar Amerika (sekitar Rp3,20 triliun) dalam pemutaran pekan keempatnya di bioskop. Di posisi ketiga ada film baru lainnya, sekuel komedi My Big Fat Greek Wedding 2 yang meraup 18,1 juta dolar Amerika (sekitar Rp240,8 miliar) dalam debut akhir pekannya.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home