Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 15:28 WIB | Jumat, 02 Agustus 2013

Bayern Juarai Turnamen Audi Cup, Kalahkan Manchester City 2-1

Bayern Juarai Turnamen Audi Cup, Kalahkan Manchester City 2-1
Thomas Muller dengan tenang mengeksekusi penalti pada menit ke-65, dalam pertandingan tadi malam (foto-foto: dailymail.co.uk)
Bayern Juarai Turnamen Audi Cup, Kalahkan Manchester City 2-1
Ribery (kanan, kaos merah) saat melewati Vincent Kompany dari Manchester City.
Bayern Juarai Turnamen Audi Cup, Kalahkan Manchester City 2-1
Mario Mandzukic (kaos merah, jatuh di tanah) mencetak gol kemenangan Muenchen.

MUNCHEN, SATUHARAPAN.COM - Bayern Munich gembira setelah dalam pertandingan terakhir turnamen Audi Cup 2013 mengalahkan runner-up liga Inggris musim lalu Manchester City dengan skor 2-1, pada pertandingan final yang berlangsung di Allianz Arena, Munchen, Jumat (2/8).

Menurut bleacherreprt.com Alvaro Negredo membuka harapan bagi Manchester City karena membuat Manchester City unggul 1-0 pada menit ke-61, dan penonton di Allianz Arena sempat terdiami,  tetapi penalti Thomas Muller menit ke-67 dan sundulan Mario Mandzukic menit ke-82 mengamankan kemenangan untuk tim Pep Guardiola.

Bayern Munchen yang berjuluk Die Roten mengendalikan pertandingan sejak menit awal, Tekanan bertubi-tubi terus dilancarkan juara Liga Champions tersebut dan memaksa Manchester City keluar dari pertahanannya.

Arjen Robben mendapat peluang membuka keunggulan sebelum jeda, tapi sepakannya terlalu lemah sehingga mudah saja diamankan kiper Manchester City, Pantilion. Sesaat sebelum jeda, Manuel Neuer nyaris kebobolan setelah Stevan Jovetic melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, namun arahnya menjauh dari mistar gawang.

Negredo tidak menyia-nyiakan peluang yang didapatnya pada menit ke-61 tersebut setelah mendapat umpan dari gelandang Prancis, Samir Nasri dan Jovetic yang berkerjasama tiki-taka dan diselesaikan oleh Negredo, tendangan mendatarnya gagal diantisipasi penjaga gawang Bayern, Manuel Neuer.

Lima menit kemudian, Bayern menyamakan kedudukan setelah Pablo Zabaleta menyentuh bola dengan tangan di area terlarang untuk menghalau sundulan Mandzukic. Thomas Muller yang menjadi eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan menjebol gawang Panlimon.

Bayern melanjutkan dominasinya dan Muller kembali berperan membawa Die Roten untuk setelah umpan silang dari sisi kanan berhasil dijangkau Mandzukic, yang tandukannya tak mampu ditepis Pantilimon. Skor 2-1 bertahan sampai peluit panjang dibunyikan.

Pelatih baru Muenchen, Josep Guardiola mengatakan bahwa ini memang ujicoba, tetapi tetap sulit dan penuh tantangan.

“Tidak mudah untuk bertanding melawan Nasri, Jovetic dan Negredo, mereka luar biasa sampai-sampai Javi Martinez dan Dante harus bekerja keras mengimbangi orang-orang itu. Javi Martinez setelah sembuh dari cedera baru enam kali berlatih dengan kami, dan bukan suatu kejutan apabila ia bermain belum dalam performa terbaiknya,”  kata Guardiola.

Pekan depan tim asuhan Guardiola ini akan bertanding di Liga Jerman melawan Borussia Moenchenglabach di Allianz Arena pekan depan.

Seusai pertandingan melawan Manchester City, kabar kurang pasti datang dari salah satu pemainnya, Luis Gustavo karena pemain asal Brasil ini menghadapi masa depan yang tidak pasti di Allianz Arena setelah bergabungnya dua gelandang Thiago Alcantara dan Mario Goetze.

Luis Gustavo mengatakan senang bermain di Allianz Arena, namun ia tidak menolak kemungkinan untuk pindah klub.

"Saya sangat senang ada di Bayern. Saya memiliki dua tahun tersisa di kontrak saya, tetapi Anda tidak tahu apa yang akan terjadi hingga 31 Agustus," kata Luis.

Sementara itu dari Manchester City, Stevan Jovetic yang baru bergabung dari Fiorentina, kebetulan memperkuat Manchester City dan bermain selama 90 menit penuh menargetkan untuk 100 persen sehat guna memulai musim baru.
“Saya sangat senang dengan debut saya dan juga puas dengan permainan saya, namun yang terpenting adalah kami menang,” kata Jovetic.
Jovetic senang dan menunggu dua pekan lagi Liga Primer dimulai.

Editor : Yan Chrisna


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home