Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta 06:46 WIB | Senin, 29 Juli 2013

Dortmund Juara Piala Super Jerman, Bantai Bayern Muenchen 4-2

Dortmund Juara Piala Super Jerman, Bantai Bayern Muenchen 4-2
Guardiola yang kecewa dan berkali-kali membentak anak buahnya dari pinggir lapangan (foto: dw.de)
Dortmund Juara Piala Super Jerman, Bantai Bayern Muenchen 4-2
Kegembiraan pemain dortmund (foto:goal.com)
Dortmund Juara Piala Super Jerman, Bantai Bayern Muenchen 4-2
Kegembiraan pemain dortmund (foto:goal.com)

DORTMUND, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Josep Guardiola membuat catatan buruk dalam penampilan perdananya sebagai pelatih Bayern Muenchen. Pada pertandingan turnamen pembuka di Piala Super Jerman, Bayern Muenchen menyerah 2-4 di tangan Borussia Dortmund. Pertandingan berlangsung di Stadion Signal Iduna Park, Gelsenkirchen, Sabtu (27/7) itu.

Menurut soccernews.com, sepanjang pertandingan Bayern Muenchen sesungguhnya menguasai permainan. Tetapi Marco Reus membuka skor saat pertandingan masuk keenam akibat dari kesalahan kiper, Tom Starke. Arjen Robben menyamakan kedudukan pada menit ke-54.

Kedudukan imbang hanya berlangsung pada babak pertama. Serangan-serangan yang mereka bangun percuma, karena goal bunuh diri Daniel Van Buyten pada menit ke-57, kemudian Gundogan menambah keunggulan bagi Dortmund  pada menit ke-64. Tidak lama kemudian Robben mengurangi ketertinggalan Muenchen pada menit ke-65.  Aubameyang mencetak gol penentu kemenangan 4-2 untuk Dortmund di penghujung pertandingan.

Robert Lewandowski, yang sempat menarik perhatian Bayern dengan rumor transfernya selama musim panas lalu, beberapa kali mengancam gawang Muenchen. Dia melakukan sundulan kepala namun tidak cukup kencang, sehingga hanya mengenai sedikit Tom Starke, seperti yang ditunjukkannya pada menit ke-67 dan ke-77.

Dortmund menyia-nyiakan peluang yang tak terhitung jumlahnya, dan  terlambat panas. Mereka akhirnya puas melihat mereka sendiri di podium juara karena berhasil meraih trofi Piala Super Jerman ini untuk keempat kalinya.

Pelatih Dortmund, Jurgen Klopp, berkomentar bahwa itu merupakan pertandingan yang sangat spektakuler dan siapapun akan berpikir berlipat ganda untuk mengalahkan Muenchen.

“Itu adalah pertandigan besar, kedua tim ingin menang, dan pemenangnya selalu bersukacita. Tetapi yang kalah tak terlalu perduli, inilah yang saya sukai dari turnamen pembuka Piala Jerman ini,” kata Klopp.

Pada pertandingan ini, Bayern tanpa diperkuat beberapa pemain inti seperti kipel Manuel Neuer, Dante, Martinez, Schweinsteiger, Franck Ribery dan Mario Gotze.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home