Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 15:31 WIB | Jumat, 02 Agustus 2013

Turnamen Persahabatan, International Guiness Champions Cup: Real Madrid Hantam Tuan Rumah LA Galaxy 3-1

Turnamen Persahabatan, International Guiness Champions Cup: Real Madrid Hantam Tuan Rumah LA Galaxy 3-1
Angel Di Maria di antara kerubutan pemain belakang LA Galaxy (foto-foto: dailymail.co.uk)
Turnamen Persahabatan, International Guiness Champions Cup: Real Madrid Hantam Tuan Rumah LA Galaxy 3-1
Karim Benzema menjelang gol ke-2
Turnamen Persahabatan, International Guiness Champions Cup: Real Madrid Hantam Tuan Rumah LA Galaxy 3-1
Hector Jimenez (kaos hitam, LA Galaxy) dan Fernando Alarcon (kaos putih, Real Madrid) berebut bola

PHOENIX, SATUHARAPAN.COM - Pada lanjutan International Guiness Champions Cup (IGCC) yang diselenggarakan di beberapa kota di Amerika Serikat (AS) Jumat pagi tadi (2/8) telah selesai menggelar pertandingan perempat final terakhir, menurut sportsillustrated.cn beberapa jam sebelumnya Chelsea menyingkirkan Internazionale Milan, dan kemarin Everton mengalahkan Juventus. Maka pada pertandingan perempat final terakhir ini Real Madrid mengalahkan LA Galaxy dengan skor 3-1, dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Universitas Phoenix, Arizona, AS.

Menurut bbc.sports.co.uk dengan kemenangan ini, Real Madrid lolos ke semi-final dan akan berjumpa dengan Everton di final setelah klub Liga Primer Inggris itu mengalahkan Juventus di pertandingan kemarin.

Sementara itu AC Milan yang pada hari Minggu (28/7) mengalahkan Valencia dengan skor 2-1, akan berhadapan dengan Chelsea.

Real Madrid mengawali gol lewat tendangan pelan Angel Di Maria pada menit ke-15, setelah menerima umpan Cristiano Ronaldo. Pemain sayap Argentina itu melepaskan tendangan yang tak dapat  dijangkau kiper LA Galaxy, Brian Rowe.

Karim Benzema menggandakan keunggulan dengan tendangan kaki kanan pada menit ke-51, Isco bekerjasama dengan Angel Di Maria, dan Ronaldo hingga menyodorkan umpan pendek bagi Benzema.

LA Galaxy sempat memperkecil ketertinggalan pada menit ke-63 lewat Villarreal. Tendangan kaki kirinya mampu mengarahkan bola ke pojok atas kanan gawang.

Benzema memastikan kemenangan El Real berkat sundulan kepala Benzema usai memanfaatkan umpan silang Di Maria.
Seusai pertandingan banyak spekulasi mengatakan tentang posisi Cristiano Ronaldo dalam tim, apakah sebagai pemain utama atau tidak, karena pembelian Gareth Bale dari Tottenham Hotspurs belum pasti hingga awal pekan lalu. Salah satu komentar datang dari Mesut Ozil, gelandang atraktif Real Madrid asal Jerman ini mengatakan sebaiknya Real Madrid melakukan apa pun demi mempertahankan Cristiano Ronaldo di klub.

Pemain internasional Portugal mengaku tidak bahagia di klub musim lalu, sehingga memunculkan spekulasi dia akan kembali ke bekas klubnya, Manchester United.

“Cristiano Ronaldo sangat penting untuk tim, lihat saja gol yang dia torehkan dalam beberapa musim, saya berharap dia bertahan untuk waktu yang lama,” kata Ozil.

Sementara itu dari pertandingan tersebut, Robbie Keane yang berkomentar tentang masa depan Gareth Bale di Tottenham menyarankan agar Bale tetap bertahan di Inggris, jangan sampai ke Real Madrid.

“Saat ini, ia termasuk salah satu pemain terbaik di dunia. Saya ingin dia bertahan di Tottenham untuk satu tahun lebih dan melihat bagimana mereka berjuang untuk kembali ke Liga Champions,” menurut Bale.

LA Galaxy: Rowe, Franklin, DeLaGarza, Leonardo, Dunivant; Jimenez, Juninho, Sarvas, Zardes; Villarreal, McBean.

Real Madrid: López, Dani Carvajal, Pepe, Mateos, Denis Cheryshev, Modric, Di María, Özil, Isco, Kaká, Ronaldo.

Editor : Yan Chrisna

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home