Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 14:50 WIB | Kamis, 16 April 2015

Begini Bunyi Visi dan Misi Badrodin Haiti

Komjen Polisi Badrodin Haiti. (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Calon Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Komisaris Jenderal Polisi Badrodin Haiti telah menjalani uji kelayakan dan kepatutan di Komisi III DPR RI. Sosok yang kini menjabat sebagai Wakapolri itu pun telah disetujui secara aklamasi.

Dalam pemaparan visi dan misinya sebagai Kapolri, Badrodin menekankan soal profesionalisme Polri dan sumber daya manusia Polri yang berkualitas.

"Jika diberi amanah, visi kami adalah pemantapan soliditas, profesionalisme Polri yang berkualitas, mandiri dan bergotong royong. Itu merupakan visi pemerintah yang harus kita wujudkan," kata Komjen Badrodin dalam uji kelayakan dan kepatutan di Komisi III DPR RI, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta,  Kamis (16/4).

Selain menyampaikan visi dengan yakin dan percaya diri, Komjen Polisi Badrodin Haiti juga memaparkan delapan misi yang akan dicapainya

"Pertama, pemantapan soliditas dengan pemantapan keorganisasian. Yang kedua adalah melaksanakan revolusi mental Polri dengan meningkatkan pengawasan," ujar dia.

Lalu, misi ketiga, memperkuat pencegahan kejahatan. Misi keempat, memacu terbentuknya postur Polri yang dominan dengan pelayan masyarakat. Dan kelima adalah meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Misi keenam adalah mengetahui masalah gangguan keamanan ketertiban masyarakat. Misi ketujuh adalah menyelesaikan masalah sosial dan keamanan ketertiban masyarakat," ujar pria yang saat ini menjabat Wakil Kepala Polri tersebut.

Kemudian, ia juga ingin meminimalisasi angka empat kejahatan, terutama kejahatan luar biasa menjadi misi kedelapan Badrodin. Setelah memaparkan visi misi, Badrodin memaparkan 11 program prioritasnya.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home