Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 14:49 WIB | Kamis, 16 April 2015

Komisi III Sepakat “Ikan Sepat Ikan Gabus” Soal Badrodin

Calon Kapolri Komjen Polisi Badrodin Haiti. (Foto: Ist)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Sepuluh fraksi di Komisi III DPR RI sepakat menyetujui Komjen Polisi Badrodin Haiti sebagai Kapolri. Hal tersebut ditetapkan secara aklamasi dalam uji kelayakan dan kepatutan yang berlangsung di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (16/4).

Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Golkar secara bergantian menggunakan pantun ikan sepat ikan gabus, lebih cepat lebih bagus, ketika melangsungkan uji kelayakan dan kepatutan calon Kapolri Komjen Polisi Badrodin Haiti.

“Ikan sepat ikan gabus dimasukkan ke dalam kulkas, lebih cepat lebih bagus tetapi tetap berkualitas,” ujar Anggota Komisi III DPR Yandri Susanto, di Ruang Rapat Komisi III DPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (16/4).

Jhon Kennedy Azis. (Foto: dpr.go.id)

Bak gayung bersambut Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Jhon Kennedy Azis juga ikut menyuarakan pantun tersebut. “Ikan sepat ikan gabus, lebih cepat lebih bagus,” ujar dia.

Selanjutnya, Jhon mengatakan fraksi Partai Golkar setuju dan mendukung calon Kapolri, Komjen Pol Badrodin Haiti untuk menjadi Kapolri. “Setelah kita mendengarkan paparan calon Kapolri yang terang, maka Fraksi Partai Golkar merasa tidak perlu mendalami apa yang disampaikan calon Kapolri. Kami setuju dan meminta Komisi III DPR RI menyetujui Badrodin Haiti sebagai Kapolri,” kata dia.

“Fraksi Partai Golkar juga meminta Komisi III DPR RI untuk meneruskan proses ini lebih lanjut dan dalam waktu secepat-cepatnya,” Jhon menambahkan.

Pernyataan Jhon Kennedy mendapatkan dukungan dari Ketua Komisi III DPR RI, Aziz Syamsuddin. “Semoga bisa diikuti dengan fraksi-fraksi lain,” kata Azis.

Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) lewat juru bicaranya di Komisi III DPR RI, Irmawan ikut mendukung Badrodin Haiti. Menurut dia, paparan yang disampaikan Komjen Polisi Badrodin Haiti sangat lengkap, sehingga tidak ada alasan PKB menolak. “Kami apresiasi dan mendukung Bapak sebagai Kapolri,” kata dia.

Dukungan yang sama juga disampaikan oleh Fraksi Partai Gerindra. Lewat juru bicaranya, Sufmi Dasco Ahmad. “Fraksi Partai Gerindra menerima Badrodin Haiti sebagai Kapolri dan bisa melaksanakan tugasnya dengan baik,” kata Sufmi.

   Baca juga:

Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Aboe Bakar Al-Habsy mengusulkan agar Komisi III DPR RI segera menyelesaikan uji kepatutan dan kelayakan calon Kapolri Badrodin Haiti.

“Kami tak perlu lagi mendalami dan setuju Badrodin Haiti jadi Kapolri dan segera dibawa ke rapat paripurna siang ini. Sebenarnya banyak yang akan kita tanyakan, tapi kita angkat dulu beliau sebagai Kapolri, nanti kita tanyakan,” kata Aboe Bakar.

Fraksi PPP juga menyampaikan dukungannya kepada Badrodin Haiti sebagai Kapolri. “PPP tidak punya alasan untuk tidak menyetujui Badrodin Haiti menjadi Kapolri,” ujar Asrul Sani.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home