Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 01:03 WIB | Senin, 23 Juni 2014

Belgia Tumbangkan Rusia 1-0

Belgia Tumbangkan Rusia 1-0
Pertarungan dua gelandang, Axel Witsel (Belgia, kaus merah) dan Dennis Glusakov (Rusia, kaus putih). (Foto-foto: fifa.com).
Belgia Tumbangkan Rusia 1-0
Pendukung Rusia mendukung negara kesayangannya di tribun penonton.
Belgia Tumbangkan Rusia 1-0
PelatihBelgia, Marc Wilmots (kiri), dan pelatih Rusia, Fabio Capello (kanan) serius memperthatikan tim masing-masing bertanding dari pinggir lapangan.
Belgia Tumbangkan Rusia 1-0
Para pendukung Belgia mendukung negara kesayangannya di tribun penonton.

RIO DE JANEIRO, SATUHARAPAN.COM – Kesebelasan Belgia unggul tipis atas Rusia dengan kedudukan 1-0 pada pertandingan kedua Piala Dunia Grup H, yang berlangsung Minggu (22/6) malam WIB,di Stadion Maracana, Rio De Janeiro.  

Belgia berinisiatif mengawali gol pada menit kedua, Dries Mertens membahayakan gawang Rusia,akan tetapi bola yang sempat dikuasai Mertens sesaat sebelum akan menembakkan si kulit bundar ke gawang Rusia bola diserobot bek negeri Beruang Merah, Alexander Samedov

Viktor Fayzulin mengawali ancaman Rusia bagi gawang Belgia, hal ini terjadi menit ke-12 saat menerima bola yang sebelumnya merupakan kerja sama dari Oleg Shatov dan Maxim Kanunnikov. Bola tendangan kaki kiri Fayzulinn dihalau Thibaut Courtois di bawah gawang Belgia.

Di menit 27 Rusia meminta penalti kepada wasit usai salah satu gelandang jangkar, Maksim Kanunnikov dijatuhkan bek Belgia, Toby Alderweireld di kotak terlarang, namun sang pengadil bergeming dan menganggap itu bukan pelanggaran.

 

Rusia mengancam lagi gawang Belgia dua menit sebelum turun minum. Dari sisi kiri, crossing Denis Glushakov menempatkan bola di antara dua bek tengah Belgia dan disambut Denis Kokorin dan tidak optimal.

Semenit kemudian Kokorin yang kembali saling mengoper bola dengan Glushakov berhasil meneruskan bola ke Viktor Fayzulin akan tetapi saat hendak menerima bola Fayzulin terperangkap offside.

Rusia tetap mengancam gawang Belgia pada babak kedua, menit ke-53 Dennis Glushakov mencoba ketangguhan Courtois di bawah mistar gawang negara berjuluk “Setan Merah” itu, bola tendangan Glushakov masih jauh melambung dari gawang.

Menjelang akhir pertandingan bola lebih banyak berkutat di lapangan tengah, kedua kesebelasan ragu-ragu membongkar pertahanan lawan, akan tetapi Belgia mulai bangkit pada 10 menit terakhir, menit ke-84 bola hasil tendangan bebas, Kevin Mirallas nyaris membuat Belgia unggul andai tidak menerpa mistar gawang Rusia yang dikawal Igor Akinfeev.

Dua menit kemudian gelandang Belgia yang sehari-hari di Chelsea, Eden Hazard memperoleh peluang emas setelah dia menerima bola hasil umpan Mirallas diteruskan dan diteruskan  sepakan namun masih bisa diantisipasi Akinfeev.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang bagi Belgia. Anak asuh pelatih Marc Wilmots ini meraih gol lewat pemain pengganti. Divock Origi yang bergerak menggiring bola dari sisi kiri lapangan dan mengirim bola untuk Hazard, yang bergerak masuk ke garis kotak penalti. Hazard ingin menembak tetapi posisinya tidak menguntungkan dan mengembalikan si kulit bundar ke Origi.  Penyerang Belgia yang sehari-hari di Lille (Liga Prancis) itu melepaskan sepakan dan bola masuk ke dalam gawang. Hingga pertandingan usai, Belgia tetap unggul 1-0.

Susunan Pemain:

Rusia: Igor Akinfeev, Alexey Kozlov, Dmitri Kombarov, Sergei Ignashevich, Vasili Berezutski, Aleksandr Samedov, Denis Glushakov, Victor Fayzulin, Oleg Shatov, Maxim Kanunnikov, Alexander Kokorin.   

 Belgia:  Thibaut Courtois, Daniel van Buyten,  Vincent Kompany,  Thomas Vermaelen, Romelu Lukaku, Kevin de Bruyne,  Toby Alderweireld,  Axel Witsel, Marouane Fellaini, Eden Hazard. (fifa.com/sportsmole.co.uk/livescore.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home