Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 15:25 WIB | Minggu, 22 Juni 2014

Prediksi Piala Dunia 2014: Belgia vs Rusia

Pertandingan babak Penyisihan Grup H: Belgia vs Rusia. Laga ini akan digelar di Stadion Jornalista Mario Filho (Maracana), Rio de Janeiro, Brasil, pada Minggu (22/6), pukul 23.00 WIB. (Foto: dok. satuharapan.com)

SATUHARAPAN.COM – Memetik kemenangan pada laga pembuka Piala Dunia 2014, membuat Belgia hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk melaju ke babak 16 Besar Piala Dunia 2014. Sementara di kubu Rusia, hasil imbang 1-1 kala bersua Korea Selatan di pertandingan pertama, membuat mereka membutuhkan tiga poin demi menjaga peluang bertahan di turnamen sepak bola empat tahunan ini.

Secara statistik pertemuan kedua tim, Belgia berada di atas kertas, karena dalam tiga pertemuan terakhir, mereka berhasil mengukir dua kemenangan dan satu hasil imbang atas Rusia.

Selain itu, anak asuh Marc Wilmots tersebut juga tengah berada dalam tren positif, dengan mencatat empat kemenangan beruntun, sejak awal Maret 2014 lalu. Sementara Rusia, dari empat pertandingan terakhirnya, mengukir dua kemenangan dan dua hasil imbang.

Belgia Rubah Formasi

Kesebelasan berjuluk setan merah, Belgia, kemungkinan besar akan merubah sedikit formasinya dalam laga kontra Rusia ini. Aktor pemberi kemenangan Belgia dalam laga menghadapi Aljazair kemarin, Marouane Fellaini dan Dries Martens, kemungkinan besar dimainkan sang arsitek sejak pluit awal dibunyikan.

Fellaini akan dipasang di lini tengah berdampingan dengan gelandang milik Tottenham Hotspur, Moussa Dembele. Sedangkan Martens akan menggantikan Nacer Chadli yang penampilannya pada laga pembuka kurang memuaskan.

Capello juga diprediksi melakukan rotasi dalam timnya dengan meninggalkan formasi 4-5-1 yang mereka gunakan saat bertemu Korea Selatan ke formasi 4-4-2, guna memainkan sang super sub Kerzhakov sejak menit awal, mendampingi Kokorin.

Perkiraan Susunan Pemain (Belgia vs Rusia)

Belgia 4-3-2-1: Courtois (penjaga gawang), Vertonghen, Van Buyten, Kompany, Alderweireld, Fellaini, Dembele, Hazard, De Bruyne, Mertens, Lukaku

Pelatih: Marc Wilmots (Belgia)

Rusia (4-4-2): Akinfeev (penjaga gawang), Kombarov, Ighashevitz, Berezoutski, Eschenko, Denisov, Glushakov, Samedov, Dzagoev, Kokorin, Kerzhakov

Pelatih: Fabio Capello (Italia)

Wasit: Felix Brych (Jerman)

Prediksi SatuHarapan.com: Belgia 3-1 Rusia

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home