Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 10:55 WIB | Rabu, 08 April 2015

Tontowi dan Liliyana Unggul Atas Pasangan Malaysia

Tontowi Ahmad (kanan) dan Liliyana Natsir (kiri). (Foto: Humas PBSI).

SINGAPURA, SATUHARAPAN.COM – Salah satu andalan ganda campuran bulu tangkis Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir melaju ke babak kedua kejuaraan UOE Singapore Open 2015.

Tontowi/Liliyana pada pertandingan yang dilangsungkan Rabu (8/4) pagi WIB di Stadion Indoor Singapura berhasil mengalahkan ganda campuran asal Malaysia, Jian Yi Lee [Q]/Peiy Zhean Lim  dengan skor akhir 21-5, 21-7. Pasangan Indonesia ini hanya butuh 14 menit untuk melaju ke babak kedua setelah melewati pasangan ganda campuran Negeri Jiran tersebut.

 Beberapa hari sebelum para pebulu tangkis Indonesia berangkat ke Singapura, manajer tim Rexy Mainaky menegaskan Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir memang menjadi andalan bagi bulu tankgis Indonesia.

“Target di Singapura kami berpikir realistis saja. Sejauh ini Indonesia masih berharap melalui dua nomor, yaitu ganda putra dan ganda campuran, melalui pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir," kata Rexy.

Selain mengandalkan dua pemain utama Pelatnas Cipayung tersebut, Rexy mengatakan, ia berharap para pemain pelapis yang turun di turnamen ini bisa menunjukkan peningkatan dari penampilan sebelumnya di Maybank Malaysia Open 2015.

"Lebih jauh dari itu, kami juga berharap para pemain pelapis dan pemain muda juga bisa untuk kebolehan di sini,” Rexy menambahkan.

Tontowi/Liliyana babak kedua bertemu wakil dari Hong Kong Lee Chun Hei/CHAU Hoi Wah yang akan berlangsung Kamis (9/4). Tontowi/Liliyana pernah satu kali berhadapan dengan pasangan Hong Kong tersebut pada 2013 lalu di BWF World Championship. Saat itu Tontowi/Liliyana menang rubber game dengan skor 21-23, 21-15 dan 21-14.

Di sisi lain, pasangan ganda campuran Irfan Fadhilah/Weni Anggraini juga berhasil melaju ke babak dua. Mereka mengalahkan pemain Thailand, Trawut Potieng/Jongkonphan Kittiharakul, 21-17, 14-21 dan 23-21.

Irfan/Weni berikutnya akan berhadapan dengan unggulan delapan asal Jerman, Michael Fuchs/Birgit Michels.

(badmintonindonesia.org/tournamentsoftware.com).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home