Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 07:00 WIB | Sabtu, 07 Agustus 2021

Bendera Besar Olimpiade Akan Berkibar di Menara Eiffel Paris

Tokyo catat kasus baru COVID-19 sebanyak 5.000 dalam sehari, kasus tertinggi.
Bendera Olimpiade. (Foto ilustrasi: dok. Ist)

TOKYO, SATUHARAPAN.COM-Penyelenggara Olimpiade berikutinya di Paris pada tahun 2024 mengatakan mereka akan menggunakan Menara Eiffel untuk mengibarkan "bendera terbesar yang pernah dikibarkan" pada hari Minggu (8/8) selama upacara penutupan di Tokyo.

Ketua panitia penyelenggara Paris Tony Estanguet berbicara tentang rencana di Tokyo untuk mempromosikan penyerahan resmi pada hari Minggu ke tuan rumah Olimpiade Musim Panas berikutnya.

Sebuah bendera raksasa melakukan uji terbang dari landmark ikonik Paris dua bulan lalu, meskipun alasan pastinya tidak dijelaskan saat itu.

Walikota Paris, Anne Hidalgo, berada di Tokyo untuk mengambil bagian dalam serah terima tradisional selama upacara penutupan.

Kasus COVID-19 di Tokyo

Sementara itu, jumlah infeksi COVID-19 terkait Olimpiade telah meningkat menjadi 387, karena Tokyo mencatat lebih dari 5.000 kasus baru dalam satu hari untuk pertama kalinya selama pandemi.

Penyelenggara Olimpiade Tokyo menambahkan 29 kasus ke penghitungannya dari 1 Juli hingga hari Kamis (5/8). Namun tidak ada atlet atau penduduk Desa Olimpiade termasuk di antara kasus baru itu.

Total 387 kasus itu termasuk 207 kontraktor, yang tinggal di Jepang dan berkunjung dari luar negeri, yang bekerja di Olimpiade.

Otoritas Tokyo mengumumkan total harian sebanyak 5.042 kasus baru pada hari Kamis.

Perdana Menteri Jepang, Yosihide Suga, mengatakan pada hari Kamis "infeksi berkembang dengan kecepatan yang belum pernah kita alami sebelumnya." Dia mengesampingkan tautan untuk menjadi tuan rumah Olimpiade selama keadaan darurat. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home