Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 07:56 WIB | Senin, 08 Februari 2021

Bendung Katulampa Siaga III, Beberapa Pintu Air di Jakarta Siaga II dan I

Bendung Katulampa, Sungai Ciliwung, Bogor. (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Posko Banjir Jakarta melaporkan bahwa sejumlah titik pengamatan menunjukkan kenaikan muka air di alur Sungai Ciliwung pada hari Senin (8/1) pagi. Sementara tinggi permukaan air di Bendung Katulampa pada status sioaga III, namun sejumlah pos pantau, dan pintu air berstatus siaga II dan I pada hari Senin (8/2) pagi.

Pagi ini pos pantau dan pintu air yang menunjukkan kenaikan ada di Depok dan Manggarai (Sungai Ciliwung), Pintu Air Karet, Pintu Air Marina Ancol, Sungai Angke (Hulu), dan Kali Duri. Di beberapa pos pengamatan dinyatakan siaga I, yaitu Pintu Air Flusing Ancol, dan Siaga II di Pintu Air Jembatan Merah, dan PS Sunter.

Pada Minggu malam hingga Senin pagi ini wilayah di selatan Jakarta diguyur hujan deras. Tinggi muka air di Bendung Katulampa pada Senin pagi tercatat 117 cm dan status siaga III. Sedangkan pada Minggu Malam tercatat  90 cm.

Sedangkan di pos pantau Depok, tinggi muka air 220 cm, dan pada Senin pagi tercatat naik menjadi 250 cm. Di pintu air Manggarai tinggi muka air 760 cm, dan Senin pagi naik menjadi 813 dan statusnya siaga II. Di pintu air Karet, tinggi muka air 510 cm hari Minggu, naik pada hari Senin menjadi 522 dan ststus menjadi siaga III.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home