Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 19:20 WIB | Jumat, 11 Desember 2015

Bila Gagal Atasi PSG, Pelatih OL Terancam Pemecatan

Ilustrasi: Para pemain Olympique Lyonnais menjalani sebuah sesi latihan. (Foto: olweb.fr).

LYON, SATUHARAPAN.COM – Pelatih kesebelasan Olympique Lyonnais (OL) Hubert Fournier terancam dipecat bila dia gagal membawa OL menang atas Paris Saint Germain (PSG), yang saat ini menduduki posisi teratas di klasemen sementara Liga Prancis, dalam laga Liga Prancis, hari Senin (14/12) dini hari WIB. 

“Pekan lalu (Sabtu (5/12)) kami tumbang dari Angers (di Liga Prancis, Red), situasi tim saat ini masih kondusif, tapi bila kami kalah terus kami akan ganti dia (Hubert Fournier, Red),” kata Presiden Olympique Lyonnais, Jean Michel Aulas, seperti diberitakan situs olahraga berbahasa Prancis, L’Equipe, hari Kamis (10/12).

Aulas menyebut kekalahan–dengan  skor 0-2 di markas sendiri–dari  Angers, adalah hal yang memalukan karena dia menginginkan tim untuk meraih kesuksesan di kompetisi domestik, apalagi kini OL sudah tersingkir dari kompetisi sepak bola antar klub Eropa, Liga Champions, karena menempati peringkat keempat fase penyisihan Grup H.

Aulas berharap kemenangan di Liga Champions saat mempermalukan Valencia (Spanyol) dengan skor 0-2 beberapa hari lalu akan membawa semangat baru, dia menyebut gembira atas kemenangan tersebut namun tim akan memiliki semangat berbeda dan berlipat ganda karena akan fokus hanya di Liga Prancis.

“Kemenangan (kemenangan OL atas Valencia, Red) seolah membangkitkan harapan kami, tapi kami harus menghadapi kenyataan, banyak yang harus kami evaluasi,” kata dia. 

OL saat ini masih berada di peringkat keenam Klasemen Sementara Liga Prancis, sedangkan PSG ada di peringkat teratas. Aulas membebani Fournier minimal finis di empat besar Klasemen Liga Prancis di akhir musim.

Jadwal Pertandingan Liga Prancis:

Sabtu (12/12) dini hari WIB: Rennes vs Caen.

Sabtu (12/12) malam WIB: Reims vs Nice.

Minggu (13/12) dini hari WIB: Lille vs Lorient,  Montpellier vs Guingamp, Nantes vs Toulouse,  Troyes vs SC Bastia.

Minggu (13/12) malam WIB: Monaco vs Saint-Etienne,  Angers vs Bordeaux, Marseille vs  Ajaccio

Senin (14/12) dini hari WIB: Paris Saint Germain vs OL. (maxifoot.fr/lequipe.fr)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home