Loading...
BUDAYA
Penulis: Sabar Subekti 12:56 WIB | Selasa, 04 Mei 2021

Bill Gate dan Istrinya Mengumumkan Bercerai

Pendiri dan dermawan Microsoft Corp, Bill Gates, kanan, dan istrinya, Melinda Gate, merawat seorang anak saat mereka bertemu dengan anggota komunitas Mushar di Desa Jamsot dekat Patna, India. (Foto: dok. AP)

SATUHARAPAN.COM-Pendiri Microsoft, Bill Gates, dan istrinya, Melinda, mengumumkan pada hari Senin (2/5) bahwa mereka bercerai setelah 27 tahun menikah.

Pengumuman dari salah satu pasangan terkaya di dunia itu, dengan perkiraan kekayaan bersih sekitar US$ 130 miliar, dibuat dalam pernyataan bersama di Twitter.

“Setelah banyak pemikiran dan banyak upaya dalam hubungan kami, kami telah membuat keputusan untuk mengakhiri pernikahan kami,” kata mereka.

Pernyataan tersebut mengatakan bahwa mereka akan melanjutkan pekerjaan bersama mereka di Bill & Melinda Gates Foundation, badan amal besar yang mendanai program-program di bidang kesehatan global, kesetaraan jender, pendidikan, dan tujuan lainnya.

“Kami terus berbagi keyakinan dalam misi itu dan akan melanjutkan pekerjaan kami bersama di yayasan, tetapi kami tidak lagi percaya bahwa kami dapat tumbuh bersama sebagai pasangan dalam fase kehidupan kami selanjutnya.”

Pengumuman itu terjadi dua tahun setelah perceraian pendiri Amazon Jeff Bezos, orang terkaya lainnya di dunia, dan istrinya MacKenzie.

Bill Gates, 65 tahun, adalah seorang remaja culun ketika dia memulai apa yang akan menjadi perusahaan paling berharga di dunia, dan untuk sampai sekarang adalah orang terkaya dan dermawan paling terkemuka di dunia.

Dia mengundurkan diri sebagai kepala eksekutif Microsoft pada tahun 2008 untuk mencurahkan lebih banyak waktu untuk filantropi dan kemudian meninggalkan dewan. Dia hanya mempertahankan gelar sebagai "pendiri dan penasihat teknologi."

Melinda Gates, 56 tahun, menikah dengan suaminya pada tahun 1994 saat dia bekerja di perusahaan teknologi. Mereka memiliki tiga anak bersama. (AFP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home