Loading...
BUDAYA
Penulis: Sotyati 18:49 WIB | Kamis, 03 Maret 2016

Bintang-bintang di Indonesia Fashion Week 2016

Ivan Gunawan memamerkan koleksinya dalam Indonesia Fashion Week 2013. (Foto: Weddingku)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Indonesia Fashion Week (IFW) 2016 memberikan panggung bagi selebriti untuk memamerkan koleksi busananya. Pesohor yang akan meramaikan IFW 2016 yang dilangsungkan di Jakarta Convention Center, 10 – 13 Maret adalah Raffi Ahmad, Rossa, Melly Goeslaw, Okky Setiana Dewi, Lyra Virna, Zaskia Adya Mecca, Umi Pipik, dan Ivan Gunawan.

Mengusung tema “Star Famous On”, Ivan Gunawan, Raffi Ahmad, Melly Goeslaw, Rossa, akan tampil di Stage 2 pada hari pertama pergelaran IFW 2016, 10 Maret, pukul 17.00.

Okky Setiana Dewi, Lyra Virna, Zaskia Adya Mecca, dan Umi Pipik, menampilkan koleksinya pada fashion show prime pukul 19 pada hari yang sama, mengusung tema “The Element”.

Selain memberikan panggung bagi nama-nama terkenal di dunia panggung hiburan, tercatat desainer papan atas negeri ini turut memeriahkan pesta mode dan fashion ini. Di antaranya tercatat nama-nama perancang busana senior Itang Yunasz, Samuel Wattimena, Chossy Latu, Poppy Dharsono, Stephanus Hamy, Ida Royani, hingga perancang busana generasi di bawahnya, seperti Barli Asmara, Mel Ahyar, Ardistia New York, Patrick Owen, Defrico Audy, Dian Pelangi, Jenahara, Ria Miranda.     

Tiga perancang busana mancanegara juga tercatat turut memeriahkan IFW tahun ini, yakni Dato Sri Raja Rezza dari Malaysia, Stephen Tach dari Jepang, dan Amalina Aman dari Australia.

IYFDC Finale

Stage 2 IFW 2016 pada hari ketiga Sabtu (12/3) peragaan busana terakhir pukul 19.00 akan menampilkan IYFDC Finale. IYFDC adalah Indonesia Young Fashion Designer Contest, kompetisi fashion desainer muda yang berupaya menetaskan generasi penerus untuk membuat rancangan yang dapat diserap oleh pasar lokal dan internasional.  

Kriteria penilaian pada kompetisi ini adalah konsep ready-to-wear, yang bertema “Reflection of Culture”, dengan inovasi desain kekayaan lokal yang berdaya pakai dan berdaya jual tinggi.  

Kristina Nataningdita, yang bertanggung jawab atas pelaksanaan IYFDC, dalam temu pers pada 2 Maret melaporkan, sebelas dewan juri, telah memilih 15 finalis, hasil saringan dari lebih kurang 100 peserta dari seluruh Indonesia.

Perhelatan yang berlangsung empat hari tersebut, seperti dikemukakan Musa Widyatmodjo, yang bertanggung jawab mengurusi acara, melibatkan lebih kurang 180 model catwalk, tujuh koreografer, dan enam music director.  

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home