Loading...
EKONOMI
Penulis: Prasasta Widiadi 19:16 WIB | Senin, 06 Juli 2015

BKPM Papua Klaim Investor Meningkat Signifikan

Ilustrasi: Gedung BKPM di Jl. Gaot Subroto, Jakarta. (Foto: Dok. satuharapan.com/ Prasasta Widiadii)

JAYAPURA, SATUHARAPAN.COM – Badan Koordinasi dan Penanaman Modal (BKPM) Provinsi Papua mengklaim jumlah investor yang berinvestasi di wilayahnya mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

“Padahal target kita Rp 31 triliun,” kata Kepala BKPM Provinsi Papua Jhon Way, di Jayapura, Senin,  (6/7)

Jhon mengatakan peningkatan tersebut nampak  dari realisasi semester 1-2015 yang sampai dengan saat ini mendekati target akhir tahun.

Jhon mengatakan  realisasi  realisasi investasi untuk semester pertama sebesar Rp 29 triliun untuk semua sektor seperti sektor pertambangan, pertanian terutama perkebunan kelapa sawit, pertanian, perikanan dan kehutanan.

Dia  mengatakan persoalan tata ruang menjadi salah satu faktor dari berkembang pesatnya realisasi investasi hingga semester pertama 2015.

“Salah satu penyebab meningkatnya jumlah investor yang menanamkan investasinya karena tata ruang Papua sudah selesai,” kata dia.

Dia menjelaskan penetapan tata ruang provinsi ini sangat penting bagi investor, sebab tata ruang provinsi menjadi acuan bagi kabupaten dan kota di Provinsi Papua.

"Tata ruang sudah 'clear', jadi tinggal beberapa kabupaten dan kota saja yang melakukan penyesuaian dengan tata ruang dengan provinsi," katanya lagi.

Dia menambahkan hal ini memberikan kepastian bagi investor yang selama ini khawatir soal kendala tata ruang. (Ant)

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home