Loading...
BUDAYA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 13:28 WIB | Rabu, 03 Desember 2014

Bobby Keys, Pemain Saksofon The Rolling Stones, Meninggal

Pemain Saxophone Rolling Stones Bobby Keys. (Foto: rollingstone.com)

NASHVILLE, SATUHARAPAN.COM – Bobby Keys, pemain saksofon The Rolling Stones meninggal dunia pada usianya yang ke 70 setelah menderita sakit yang berkepanjangan di rumahnya di Franklin, Tennessee, AS.

“The Rolling Stones sangat kehilangan seorang teman baik dan pemain saksofon yang sangat melegenda seperti Bobby Keys,” kata band tersebut dalam sebuah pernyataan seperti yang dirilis di nydailynews.com, Selasa (2/12). “Bobby telah memberikan kontribusi yang sangat unik bagi band ini sejak 1960. Kami akan sangat merindukannya.”

Keys mulai memainkan saksofon di masa remajanya untuk Buddy Holly pada tahun 1950-an. Kemudian dia tampil bersama John Lennon, George Harrison, Eric Clapton, Joe Cocker dan The Rolling Stones.

“Dia adalah sahabat yang baik dan seorang inspirator,” kata sahabatnya dan bintang rock veteran Nashville, Michael Webb, yang tampil bersama Keys dalam grup musik yang terdiri dari bintang-bintang musik rock Selatan, Bobby Keys and the Suffering Bastards.

Pada kesempatan tersebut, Webb mengatakan bahwa Bobby mengalami gangguan pada fungsi hati.

“Sekitar dua bulan yang lalu, dia mulai mengalami gangguan kesehatan dan telah keluar-masuk rumah sakit selama beberapa kali,” kata dia.

Meskipun bukan anggota tetap The Rolling Stones, Keys seringkali terlibat saat proses rekaman di studio atau konser.

Beberapa karya terbaiknya dalam lagu-lagu tersebut adalah Can’t You Hear Me Knocking, Live With Me, Brown Sugar, dan Emotional Rescue.

Keys telah membukukan kehidupannya dengan The Rolling Stones dan perjuangannya melawan heroin dalam otobiografi berjudul Every Nights a Saturday Night yang diluncurkan pada 2012 lalu.

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home