Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 14:35 WIB | Kamis, 22 September 2016

Boy Sadikin Mundur dari PDIP

Mantan Ketua DPD PDI-Perjuangan DKI Jakarta Boy Sadikin. (Foto: Dok.satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Mantan Ketua DPD PDI-Perjuangan DKI Jakarta, Boy Sadikin, pada hari Rabu (21/9) mengajukan surat pengunduran diri dari keanggotaan PDI-Perjuangan.

“Saya Boy B Sadikin pada hari Kamis (21/9) mengajukan pengunduran diri sebagai anggota Partai PDI Perjuangan,” kata Boy dalam surat pengunduran diri di Jakarta, Rabu (22/9).  

Dalam surat tersebut ia mengemukakan alasan pengunduran diri, yaitu karena aspirasinya tentang kepala daerah DKI Jakarta berbeda dengan keputusan Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

“Perbedaan tersebut pada hemat saya akan berakibat negatif pada keutuhan dan soliditas PDI Perjuangan dalam menghadapi Pemilihan Umum Kepala Daerah di DKI Jakarta 2017,” kata dia.

Lebih lanjut Boy mengatakan dirinya  tidak ingin menjadi beban bagi PDI Perjuangan, dan karena itulah ia mengundurkan diri. Dengan demikian, ia dapat secara bebas menyalurkan aspirasi.

“Menyalurkan aspirasi saya kepada pihak lain yang berkesesuaian dengan isi hati nurani dan kenyakinan pribadi saya,” kata dia.

Dalam surat tersebut Boy mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas berbagai kesempatan dalam berorganisasi yang pernah diberikan kepadanya.

“Dalam surat ini saya mengajukan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas berbagai khilaf dan tindakan serta ucapan saya yang kurang menyenangkan selama saya menjadi anggota, kader bahkan pengurus PDI Perjuangan di Provinsi DKI Jakarta,” kata dia.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada hari Selasa (20/9), pukul 21.00 WIB, menyatakan secara resmi di dalam jumpa wartawan di Kantor Dewan Perwakilan Pusat (DPP) PDIP, mengusung pasangan petahana dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta.

Keduanya ialah Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai calon gubernur dan Djarot Saiful Hidayat sebagai wakil gubernur.

“PDIP mengusung Pak Ahok dan Pak Djarot sebagai karena mereka terbukti mengusung nilai-nilai ideologi partai dan Pancasila di dalam memimpin sebelumnya," kata Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto.                                           

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home