Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 21:22 WIB | Selasa, 07 Januari 2014

Brasil, Tuan Rumah Piala Dunia Terburuk di Mata Blatter

12 Kota Penyelenggara Piala Dunia 2014 (Foto: dari bbc.co.uk)

BRASIL, SATUHARAPAN.COM – Tujuh tahun bukan waktu yang singkat dan Brasil menjadi satu-satunya tuan rumah Piala Dunia yang membutuhkan waktu selama itu untuk mempersiapkan perhelatan sepakbola terbesar di dunia tersebut.

Presiden FIFA (organisasi induk sepakbola dunia) Sepp Blatter mengatakan pada sebuah surat kabar Swiss, “Selama saya memimpin FIFA, baru kali ini ada tuan rumah yang begitu buruk dalam menyiapkan piala dunia”.

Blatter bergabung dengan FIFA pada 1975 dan menjadi presiden organisasi sepakbola dunia ini pada 1998, hal tersebut mengartikan bahwa 2014 merupakan Piala Dunia kelima dibawah kepemimpinan Blatter sebagai Presiden.

Awalnya, FIFA menetapkan batas akhir pembangunan 12 stadion pada tanggal 31 Desember 2013, namun hingga awal Januari 2014 ini baru 6 stadion yang selesai dikerjakan dan sisanya mundur beberapa bulan.

Pembangunan stadion di Brasil ini juga diwarnai dengan runtuhnya Stadion yang menewaskan para pekerjanya.

Stadion Manaus yang menewaskan satu pekerjanya dan stadion yang akan menjadi tuan rumah upacara pembukaan Piala Dunia 2014 yakni Stadion Sao Paulo menewaskan dua pekerja.

Kecelakaan ini menyebabkan tertundanya penyelesaian pembangunan stadion dan diperkirakan stadion baru dapat digunakan pada pertengahan April.

Persoalan Brasil dalam mempersiapkan Piala Dunia 2014 tidak berhenti sampai di situ saja, Brasil masih memiliki masalah lain. Aksi demo dan protes menentang tingginya biaya perhelatan Piala Dunia 2014 pun terus diteriakkan oleh publik Brasil. (bbc.co.uk)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home