Loading...
EKONOMI
Penulis: Dewasasri M Wardani 16:34 WIB | Kamis, 16 Oktober 2014

Buku Peta Jalan Kebijakan Gas Bumi Nasional 2014-2030 Diluncurkan

Ilustrasi buku peta jalan kebijakan gas bumi nasional (Foto: ianatulkhoiroh.wordpress.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Wakil Menteri Energi Dan Sumber Daya Mineral, Susilo Siswoutomo, merencanakan Jumat (17/10) malam meluncurkan Buku Peta Jalan Kebijakan Gas Bumi Nasional 2014-2030. Buku peta jalan gas bumi diharapkan dapat menjadi pedoman bagi siapa saja yang tertarik untuk mengetahui detail kondisi terkini dan rencana pengaturan industri gas.

Setelah melewati jalan panjang yang melelahkan serta melibatkan 11 instansi pemerintah dan BUMN, akhirnya Buku Peta Jalan Kebijakan Gas Bumi Nasional 2014-2030 bisa diselesaikan.

Buku peta jalan, terdiri atas sembilan bab, diawali dengan pendahuluan, sejarah gas bumi, infrastruktur, konsep harga, peran dan bentuk BUMN penyangga gas, regulasi dan tatakelola gas bumi, keselamatan dan lingkungan, dan diakhiri dengan penutup.

Pemerintah berharap buku ini dapat menjadi pedoman bagi akademisi, praktisi, pengamat, pemangku kepentingan, dan masyarakat yang tertarik untuk mengetahui detail kondisi terkini dan rencana pengaturan industri gas nasional. (esdm.go.id)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home