Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 14:28 WIB | Jumat, 28 Maret 2014

Buruh Bangunan Stadion Piala Dunia 2014 Dapat Tiket Gratis

Komite Penyelenggara Lokal (LOC) dan pihak manajemen memberikan 50.000 tiket gratis kepada buruh yang telah berjasa membantu pembangunan dan perbaikan stadion penyelenggara Piala Dunia 2014. (Foto: fifa.com)

RIO DE JANEIRO, SATUHARAPAN.COM – Induk organisasi sepak bola dunia, FIFA membagikan 50 ribu tiket Piala Dunia 2014 gratis bagi para buruh yang terlibat dalam pembangunan dan perbaikan 12 stadion yang digunakan mulai 12 juni mendatang.

Pengumuman ini disampaikan dalam sebuah konferensi pers, usai pertemuan antara Komite Penyelenggara Lokal (LOC) dengan pihak manajemen, pada Kamis (27/3), di Estadio Maracana, Rio de Janeiro, Brasil.

Langkah ini diambil FIFA sebagai bentuk ucapan terima kasih atas jerih payah tulus para buruh dalam membantu kesuksesan penyelenggaraan Piala Dunia 2014 di Brasil.

50 ribu tiket itu seluruhnya merupakan tiket kategori empat untuk menyaksikan semua laga di babak penyisihan grup namun dengan pengecualian tidak bisa untuk melihat pertandingan pembuka yang mempertemukan tuan rumah Brasil dengan Kroasia, di Sao Paulo pada 12 Juni.

Sesuai kesepakatan FIFA dengan pihak konstruksi, tiket akan dialokasikan pada pertengahan Mei sesuai dengan jumlah terakhir buruh yang terlibat dalam pembangunan masing-masing stadion. 

Penjualan Tiket

Hingga saat ini, lebih dari 2,56 juta tiket Piala Dunia 2014 telah terjual. 295.387 tiket terjual dalam fase yang saat ini sedang berlangsung hingga 1 April. Tahap penjualan berikutnya dimulai pada 15 April.

Pengambilan tiket Piala Dunia 2014 sendiri akan dibuka untuk umum pada 18 April, di 12 Kota penyelenggara. Pada tahap awal, pengambilan tiket hanya berlangsung saat akhir pekan saja. Sekitar 540.000 disediakan untuk diambil dari awal Mei.

Piala Dunia 2014 juga memberi sebuah perhatian khusus bagi yang berusia diatas 60 tahun, pelajar, warga miskin dan orang cacat. Mereka mendapat keringanan atau potongan harga dalam menyaksikan setiap laga Piala Dunia 2014. (fifa.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home