Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 11:07 WIB | Rabu, 22 Januari 2014

Casillas Selamatkan Gawang Madrid dari Ancaman Espanyol

Iker Casillas, penjaga gawang Real Madrid (foto dari fanpop.com)

BARCELONA, SATUHARAPAN.COM – Iker Casillas, penjaga gawang Real Madrid mendapat pujian dari pelatihnya, Carlo Ancelotti pada pertandingan perempat final pertama Copa Del Rey (Piala Raja Spanyol) antara tuan rumah Espanyol menghadapi Real Madrid yang berlangsung Rabu (22/1) dinihari WIB di Stadion Cornella de Llobregat, Barcelona.

Ancelotti menyanjung kiper timnas Spanyol tersebut, walau jarang dimainkan Real Madrid di Liga Spanyol tetapi dia mampu mementahkan banyak peluang Espanyol mencetak gol.

Salah satunya yakni tembakan gelandang Espanyol, Jose Cordoba menit ke-90 yang dimentahkan oleh Casillas dengan baik. Madrid unggul pada laga leg I babak perempatfinal melawan Espanyol dengan skor 1-0. Karim Benzema muncul sebagai pahlawan lewat gol tunggalnya di menit ke-25.

Satu lagi pemain yang bersinar adalah Casillas. Kapten Los Blancos ini menghindarkan timnya dari kebobolan di menit-menit akhir dengan menghadang tembakan Jose Cordoba dari jarak dekat.

"Saya harus mengucapkan selamat karena dia karena dia bermain brilian saat ini," kata Ancelotti.

Walau demikian, Ancelotti tidak akan mengubah pendiriannya bahwa Casillas tetap pilihan utama Real Madrid untuk kompetisi selain Liga Spanyol, yakni Piala Raja dan Liga Champions Eropa.

“Dia telah membuat sebuah penyelamatan fantastis (menghadang bola tendangan Cordoba). Dalam setiap pertandingan, dia bermain bagus. Saat ini, dua penjaga gawang yang kami punya bermain secara bergantian dan Iker dan Diego Lopez sama-sama pilihan pertama,” tutup Ancelotti. (soccerway.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home