Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 02:14 WIB | Minggu, 27 Oktober 2013

Barcelona Ungguli Madrid, Tata Martino Sebut Partai Ini Penuh Tantangan

Barcelona Ungguli Madrid, Tata Martino Sebut Partai Ini Penuh Tantangan
Neymar (Barcelona) meloloskan diri dari kawalan Daniel Carvajal (Madrid, kaus putih) (foto-foto: fcbarcelona.com)
Barcelona Ungguli Madrid, Tata Martino Sebut Partai Ini Penuh Tantangan
Dani Alves (Barcelona) berebut bola di udara dengan Marcelo (Madrid, kaus putih)
Barcelona Ungguli Madrid, Tata Martino Sebut Partai Ini Penuh Tantangan
Fabregas (kiri) dan Neymar (kanan) merayakan kegembiraan seusai gol pertama Barcelona.
Barcelona Ungguli Madrid, Tata Martino Sebut Partai Ini Penuh Tantangan
Sami Khedira (Madrid) melakukan pengawalan ketat terhadap Sergio Busquets (Barcelona, kanan)

BARCELONA, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Barcelona, Gerardo Tata Martino menyatakan puas anak asuhnya dapat memenangi pertandingan paling menantang musim ini, yakni partai El Clasico melawan Real Madrid dengan skor 2-1. Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Nou Camp, Barcelona, Minggu (27/10) dini hari WIB, anak asuh Gerardo Martino tidak kehilangan penguasaan bola sedikit pun, sehingga Madrid tidak dapat mengembangkan permainan.

Martino menyebut kemenangan sudah akan pasti hampir diraih anak buahnya pada pertandingan dini hari tadi, firasat tersebut dia dapatkan saat imbang melawan AC Milan pada Liga Champions Eropa beberapa hari silam.

“Saya sudah tahu komposisi ini akan ideal, bahkan saat anak buah kami imbang lawan AC Milan (beberapa hari yang lalu),” kata Martino.

Pertandingan ini penuh tantangan dan kecerdikan, Martino menambahkan, dia juga senang anak asuhnya bermain dengan melakukan hal yang benar, yakni memenangkan pertandingan.

“Pertandingan menciptakan tantangan tersendiri bagi saya, dan pemain selalu memiliki determinasi ekstra sehingga bisa memenangkan pertandingan,” tambah Gerardo.

“Kami harus senantiasa memenangi penguasaan bola seperti biasanya, namun kami juga waspada serangan balik Madrid, Bale dan Ronaldo tadi sangat berbahaya,” tambah pelatih berkebangsaan Paraguay ini.

Kemenangan ini tidak hanya sebatas meraih tiga angka tetapi memiliki efek psikologis, Martino menambahkan bahwa kemenangan tersebut membuktikan kepada dunia siapa yang terkuat di Spanyol.

“Saya anggap kemenangan ini tidak hanya meraih angka tiga di klasemen, tetapi ada efek psikologis, dan ini membuktikan kami masih lebih baik dari mereka (Real Madrid),” kata Martino.

Sementara itu pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti mengatakan tidak mempermasalahkan banyak pengamat sepakbola dan bursa taruhan sepakbola lebih mengunggulkan Barcelona.

"Saya tidak tahu siapa favorit di pertandingan ini, semua orang sepertinya berpikir favoritnya adalah Barcelona dan itu bukanlah hal yang buruk bagi kami," kata pelatih Madrid, Carlo Ancelotti.

Anak asuhnya sangat fokus, dan selalu termotivasi walau menelan kekalahan.

“Kami sangat termotivasi dan fokus. Ada banyak antusiasme," sambung Ancelotti.

Barcelona lebih merata di pertandingan yang baru saja berakhir satu jam yang lalu tersebut. Bahkan dua pemain termahal dunia, Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo di kubu Real Madrid kurang berinisiatif membantu lini pertahanan, ini terbukti saat penyerang Barcelona asal Brasil, Neymar memulai keunggulan Barcelona menit ke-19.

Gareth Bale yang tidak terlalu banyak berkontribusi, karena setiap kali menggiring bola satu hingga lima langkah selalu terhenti pergerakannya oleh dua pemain bertahan Barcelona, Dani Alves dan Adriano Correa, akhirnya diganti ke luar lapangan oleh pelatih Carlo Ancelotti, dan pelatih asal Italia tersebut pada menit ke-61 memasukkan Karim Benzema yang sedikit membantu penyerangan Madrid, walau Barcelona malah unggul 2-0 pada menit ke-79 lewat penyerangnya asal Chile, Alexis Sanchez.

Jese Rodriguez memperkecil kekalahan bagi Real Madrid menjadi 1-2 di menit ke-92. Alhasil dengan kemenangan ini membuat Barcelona bertahan di puncak klasemen dengan 28 poin. Saat ini Barcelona juga menjaga rekor sebagai satu-satunya klub yang belum terkalahkan di musim ini. Sementara Real Madrid, kekalahan ini tak menggeser posisi mereka di urutan tiga klasemen.(fcbarcelona.com/ soccerway.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home