Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 21:52 WIB | Minggu, 20 Oktober 2013

Pelatih Atletico Madrid Lupakan Kekalahan, Fokus Liga Champions

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone (foto: zimbio.com)

BARCELONA, SATUHARAPAN.COM – Diego Simeone, pelatih Atletico Madrid mengatakan klub dan anak asuhannya tidak terlalu sedih dan memusingkan kekalahan Atletico atas tuan rumah Espanyol 0-1, pada pekan kesembilan Liga Spanyol pada Minggu (20/10) dini hari.

Hal ini dia katakan Minggu (20/10) setelah pertandingan Atletico Madrid melawan tuan rumah Espanyol di Stadion Cornella-El Prat, Barcelona.

Kekalahan tersebut membuat Atletico Madrid gagal menyalip Barcelona di puncak pimpinan klasemen Liga Spanyol karena di saat bersamaan Barcelona hanya bermain imbang melawan peringkat ke-12, Osasuna.

“Saya tidak menganggap kekalahan perdana ini sebagai sebuah hal yang menyakitkan, kami selalu mengatakan kepada para pemain bahwa kami tetap fokus dari satu laga ke laga lainnya,” kata Simeone.

Simeone tidak terlalu meratapi kebodohan penjaga gawangnya, Thibaut Courtois yang membuat gol bunuh diri, yakni saat  Thibaut Courtouis, memasukkan bola ke dalam jala gawangnya sendiri ketika salah satu gelandang Espanyol, Juan Fuentes melepaskan umpan silang menuju arah kotak penalti, tetapi malah ditepis Courtois masuk ke jala gawang yang dia jaga. Saat itu Atletico Madrid ketinggalan 0-1, menjelang laga akhir pertandingan.

“Saya pikir di babak kedua kami punya 30 menit untuk mencoba menyeimbangkan skor, tapi itu mustahil. Sekarang kami cuma ingin mengucapkan selamat untuk rival dan menyiapkan diri untuk laga Selasa, satu laga yang juga sulit, (Liga Champions melawan Austria Vienna),” lanjut Simeone.

Pada pertandingan tersebut pasukan Diego Simeone banyak menguasai pertandingan dengan prosentase 53 persen, kendati demikian peluang mencetak gol lebih sedikit Atletico dari pada Espanyol karena tidak efektifnya permainan Atletico Madrid.  (goal.com/insidespanishfootball.net)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home