Loading...
MEDIA
Penulis: Martha Lusiana 12:00 WIB | Jumat, 12 Juni 2015

CEO Twitter Nyatakan Mundur

Pejabat Ekskutif Tertinggi (CEO) Twitter, Dick Costolo, Kamis (11/6) mengumumkan akan mundur dari jabatannya itu per 1 Juli mendatang. (Foto: nypost.com)

SATUHARAPAN.COM – Pejabat Ekskutif Tertinggi (CEO) Twitter, Dick Costolo, Kamis (11/6) mengumumkan akan mundur dari jabatannya itu per 1 Juli mendatang. Ia menunjuk Jack Dorsey, pencipta situs ini, untuk menggantikan dirinya sementara mencari pengganti yang tetap.

Costolo, pengusaha yang telah memimpin Twitter selama lima tahun terakhir itu, mengaku sudah bosan menebak perkembangan saham perusahaannya di bursa Wall Street, mengingat pertumbuhan pengguna jaringan kicauan yang kini melamban dan gagal membuat produk yang lebih menarik.

Saham Twitter malah dikabarkan naik lebih dari 7 persen setelah perubahan kepemimpinan diumumkan, menurut berita New York Times.

Saat ini, situs berlogo burung biru tersebut tercatat memiliki 302 juta pengguna aktif. Mereka kini menghadapi pertanyaan besar tentang masa depan layanan daring berbasis 140 karakter teks termasuk layanan foto dan video.

"Situasi di Twitter sekarang ini pasti lebih buruk dari yang tampak. Penggantian CEO merupakan suatu langkah besar,"kata analis Gartner, Brian Blau.

"Para dewan pemimpin Twitter benar-benar harus membawa perspektif baru karena kebanyakan strategi mereka sejauh ini tidak bekerja dengan baik," ujar Gartner melanjutkan.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home