Loading...
MEDIA
Penulis: Sabar Subekti 18:46 WIB | Selasa, 03 Februari 2015

Charlie Hebdo Terbit Kembali 25 Februari

PARIS, SATUHARAPAN.COM –  Majalah satir Prancis, Charlie Hebdo, akan menerbitkan edisi kedua setelah serangan mematikan di kantornya di Paris pada 25 Februari mendatang, kata salah satu wartawan majalah itu, hari Senin (2/2).

"Akhirnya. Dengan sedikit tambahan kesabaran, namun Charlie Hebdo akan terbit pada 25 Februari dan muncul di kios-kios," kata Laurent Leger dalam posting  akunTwitter-nya.

Bulan lalu, Pemimpin redaksi Charlie Hebdo, Gerard Biard, mengatakan "mungkin tidak ada"  kartun yang menggambarkan Nabi Muhammad dalam edisi berikutnya.

Dua belas orang meninggal dalam serangan pada 7 Januari, ketika dua orang bersenjata bertopeng menyerang kantor majalah itu. Charlie Hebdo dikenal sebagai majalah yang mepublikasikan materi yang kontroversial, termasuk kartun  yang menggambarkan Nabi Muhammad pada tahun 2006 dan 2012.

Majalah ini kembali menampilkan kartun  pada halaman muka yang menggambarkan Nabi Muhammad, sebagai buntut dari serangan  ke kantornya di Paris.

Mingguan itu biasanya menjual sekitar 30.000 eksemplar setiap edisi, namun telah menjual sekitar tujuh juta kopi pada edisi pertama setelah serangan.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home