Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 04:34 WIB | Minggu, 11 Januari 2015

Real Madrid Mantap di Puncak Klasemen, Ganyang Espanyol

Gelandang Real Madrid Gareth Bale (kaus putih) dihadang bek Espanyol, Anaitz Arbilla (kanan bawah). (Foto: fifa.com).

MADRID, SATUHARAPAN.COM – Real Madrid semakin tidak tergoyahkan di posisi teratas kompetisi sepakbola Liga Spanyol setelah merontokkan Espanyol  3-0 pada pertandigan yang berlangsung Sabtu (10/1) di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid.

Real Madrid berada di puncak klasemen dengan 42 poin diikuti Barcelona di posisi kedua  dan berikutnya Atletico Madrid di posisi ketiga dengan 38 poin.

Real Madrid mengawali kemenangan dengan gol yang tercipta menit kesepuluh, gol berawal dari pergerakan penyerang asal Prancis Karim Benzema yang menggiring bola sehingga memudahkan penyerang Madrid lainnya, James Rodriguez mencetak gol.

Madrid yang baru saja memenangkan Kejuaraan Antarklub Dunia di Maroko pada Desember 2014 nyaris menambah gol, namun bek Madrid Raphael Varane melakukan sundulan yang arah bola masih jauh dari gawang Espanyol.

Varane lagi-lagi memberikan ancaman dari situasi sepak pojok di menit ke-24. Tandukannya kali ini terarah, namun tepat mengarah ke Kiko Casilla, panjaga gawang Espanyol.  

Gareth Bale menambah keunggulan Real Madrid sebelum jeda sehingga kedudukan menjadi 2-0, mantan sayap kanan Tottenham Hotspur ini sukses mencetak gol dari tendangan bebas yang gagal dibendung para pemain belakang lawan.

Espanyol sempat mengancam gawang Madrid, menjelang babak pertama berakhir namun bola tembakan Sergio Garcia dari bola mental masih diselamatkan dengan gemilang oleh penjaga gawang Real Madrid, Iker Casillas.

Walau babak kedua Madrid kehilangan bek kiri, Fabio Coentrao yang diganjar kartu merah menit ke-50 tetapi tim ibu kota Spanyol ini tetap menambah gol.

Gol terakhir Real Madrid tercipta menit ke-90 yang diciptakan Bebras Nacho yang mendapat bola sodoran dari gelandang muda Madrid, Alvaro Arbeloa.

Susunan Pemain:

Real Madrid:  Iker Casillas, Raphael Varane,  Pepe,  Fabio Coentrao,  Alvaro Arbeloa, Toni Kroos,  James Rodriguez,  Isco, Cristiano Ronaldo,  Karim Benzema,  Gareth Bale.

Espanyol:  Francisco Casilla;  Juan Fuentes,  Diego Colotto,  Alvaro,  Anaitz Arbilla, Victor Sanchez,  Jose Canas, Francisco Montanes,  Joan Jordan, Sergio Garcia,  Felipe Caicedo. (goal.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home