Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta 22:08 WIB | Sabtu, 31 Agustus 2013

Manchester City Tekuk Hull City 2-0

Manchester City Tekuk Hull City 2-0
Alvaro Negredo (kaus biru, Manchester City) berebut bola dengan Robert Koren (Hull) (foto-foto: gettyimages.com)
Manchester City Tekuk Hull City 2-0
Edin Dzeko (Manchester City) berlari dengan kawalan Andrew Chester (Hull)
Manchester City Tekuk Hull City 2-0
Yaya Toure (Manchester City) melepaskan tembakan tetapi dihalang-halangi oleh Davies (Hull)

MANCHESTER, SATUHARAPAN.COM - Manchester City yang sepekan silam (26/8) mengalami kekalahan 2-3 dari Cardiff City, pekan ini bangkit dari keterpurukan, setelah pada pekan ketiga Liga Primer Inggris menaklukkan tamunya Hull City dengan skor 2-0, pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (31/8) malam.

Hull City yang sepekan lalu membuat penampilan hebat, saat mengalahkan Norwich City 1-0, walaupun harus bermain dengan sepuluh pemain sejak pertengahan babak pertama. Bergabungnya dua eks pemain Hotspur, Jake Livermore dan Tom Huddlestone memang membuat sektor tengah Hull City kuat, akan tetapi pada pertandingan yang baru saja selesai satu jam yang lalu, Hull takluk oleh kekuatan gelandang tengah Manchester City yang digalang Yaya Toure dan Jesus Navas, apalagi Alvaro Negredo menunjukkan performa meyakinkan.

Manchester City mampu meredam semangat Hull City meskipun sepasang bek tengah Manchester City, Joleon Lescott dan Matija Nastasic masih terlihat lamban pada babak pertama yang berakhir tanpa gol.

Jo Leon Lescott, pemain bertahan Manchester City melakukan kesalahaan fatal pada menit ke-7 pertandingan babak pertama dengan membiarkan gelandang Hull, Sone Aluko hampir saja memanfaatkan kecerobohan Leon Lescott yang hendak backpass ke penjaga gawang Joe Hart, akan tetapi penyerang Hull tersebut tembakannya melebar dari sisi gawang. Sementara penjaga gawang, Joe Hart memiliki refleks yang cekatan dan sigap sehingga mempersempit ruang tembak Aluko. Gelandang Hull, Danny Graham sempat mencetak gol, akan tetapi dianulir wasit, Robby Bradi.

Penjaga gawang Hull, Allan McGregor membuat dua reaksi brilian menyelamatkan secara berurutan untuk menjaga gawangnya dari kebobolan, karena sundulan dua gelandang Manchester City, Alexander Kolarov dan Lescott pada menit ke-20 dan ke-38 mengarah ke gawang semua. Di babak pertama setidaknya, Hull berhasil menghindari permainan ofensif dan agresif yang diperagakan Manchester City.

Pellegrini pada babak kedua memasukkan penyerang Alvaro Negredo untuk menggantikan Edin Dzeko, sebuah sinyal bahwa Manchester City akan bermain lebih menyerang.

Penonton yang memenuhi stadion Etihad, Manchester malam tadi dibuat cemas karena hingga menit ke-60 belum tercipta gol, padahal berkali-kali gelandang eksplosif Manchester City, Yaya Toure berhasil dengan mudah merebut bola dan mendistribusikannya ke Alvaro Negredo tetapi belum berbuah gol karena terbentur mistar atau tiang gawang.

Gol akhirnya tercipta bagi Manchester City, Alvaro Negredo berhasil meneruskan kerjasama dari tendangan pojok yang dieksekusi David Silva dan dikembalikan ke Yaya Toure, sesaat kemudian David Silva menyodorkan umpan silang setinggi dada Alvaro Negredo yang dituntaskan oleh Negredo hingga berbuah gol, 1-0 bagi Manchester City.

Tim tuan rumah terus menekan. Sejumlah peluang kembali tercipta, tapi gol kedua baru tercipta di masa injury time. Kali ini Yaya Toure yang menjebol gawang Hull. Mengeksekusi dengan tendangan bebasnya, bola diarahkan ke sudut atas gawang Hull tanpa bisa dijangkau McGregor dan Emohamady. Skor 2-0 pun menjadi hasil final laga ini.

Pellegrini, pelatih Manchester City berkomenter seusai pertandingan, dan dia menyatakan semua kritik dari pendukung diterima walau jelek sekalipun.

"Semua tim kadang-kadang mengalami kekalahan, itu adalah hal yang wajar, tetapi wajar bagi kami yakni bagaimana para pemain merespon itu adalah hal yang penting,” kata Pellegrini.

Susunan pemain:

Manchester City: Hart, Zabaleta, Kolarov, Nastasic, Lescott, Fernandinho, Toure, Silva, Navas, Aguero, Dzeko

Hull City: McGregor, Figueroa, Chester, Davies, Elmohamady, Huddlestone, Koren, Livermore, Brady, Aluko, Graham. (dailymail.co.uk/gettyimages.com/goal.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home