Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:10 WIB | Kamis, 05 Desember 2013

Liga Inggris: Arsenal Tanpa Kesulitan Bantai Hull City

Liga Inggris: Arsenal Tanpa Kesulitan Bantai Hull City
Penyerang Arsenal Bendtner (kaus merah) meluapkan kegembiraan, sementara Brady (kaus biru), Hull City hanya berjalan tertunduk lesu. (foto-foto: uefa.com)
Liga Inggris: Arsenal Tanpa Kesulitan Bantai Hull City
Pohon natal yang menghiasi lorong ruang ganti Stadion Emirates, London.

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Arsenal tanpa kesulitan unggul dua gol tanpa balas atas tamunya, Hull City pada pertandingan lanjutan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Emirates, London pada Kamis (5/12).

Arsenal tidak membutuhkan waktu lama meraih keunggulan, ini terbukti pada menit ke-2 Nicklas Bendtner berterima kasih kepada rekannya, Carl Jenkinson yang bekerja keras mengirim bola dari sayap kanan pertahanan Hull City. Bola hasil umpan Jenkinson langsung disundul Bendtner, hasilnya Arsenal unggul 1-0.

Santiago Cazorla nyaris menggandakan keunggulan menit kedelapan, gelandang Arsenal asal Spanyol tersebut mencoba melakukan tendangan spekulasi dari sisi kanan pertahanan Hull.

Mesut Ozil nyaris menggandakan keunggulan Arsenal di menit 14. Bola hasil tendangan Ozil masih mental dari tangkapan kiper Hull, Alan McGregor, akan tetapi bola yang memantul ke areal kotak penalti tersebut gagal dimanfaatkan Bendtner karena arah tendangan Bendtner menyamping di sisi kiri gawang Hull.  

Tendangan dari luar kotak penalti yang dilepaskan salah satu gelandang Arsenal, Tomas Rosicky menit ke-27 belum membuahkan hasil, karena bola hasil tendangan Rosicky masih dapat diatasi McGregor.

Hull yang sesekali menyerang mendapatkan peluang di menit 31 lewat Danny Graham. Peluang yang menemui bidang itu bisa diantisipasi oleh kiper Arsenal, Wojciech Szczesny.

Ozil mencatatkan gol kedua bagi Arsenal, gol yang dia ciptakan pada menit ke-47 memanfaatkan umpan Aaron Ramsey, sepakan kaki kiri Oezil dari dalam kotak penalti masuk ke dalam gawang Hull. Di sisa babak kedua tidak ada tambahan gol, pertandingan berakhir dengan kemenangan 2-0 bagi Arsenal. Dengan kemenangan ini, Arsenal semakin kokoh di puncak klasemen dengan raihan 34 poin. Sementara Hull yang mengoleksi 17 poin ada di peringkat 12.

Sementara itu pada pertandingan lain, Manchester United (MU) harus menelan pil pahit saat menjamu Everton. MU harus kalah dengan skor tipis 0-1 dari Everton. Satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan ini dihasilkan oleh gelandang Everton, Bryan Oviedo pada menit ke-85.

Susunan pemain:

Arsenal: Szczesny, Jenkinson, Mertesacker, Koscielny, Monreal, Flamini, Ramsey (Arteta 79), Rosicky (Wilshere 73), Cazorla, Ozil, Bendtner (Walcott 73).

Hull: McGregor, Figueroa, Elmohamady, Chester, Bruce, Meyler, Huddlestone, Livermore, Brady (Rosenior 58), Graham (Boyd 52), Sagbo (Gedo 73).

Hasil pertandingan lainnya: Liverpool FC 5-1 Norwich City FC, Southampton FC 2-3 Aston Villa FC, Stoke City 0-0 Cardiff City, Sunderland 3-4 Chelsea, Swansea City 3-0 Newcastle United, Fulham 1-2 Tottenham Hotspur, West Bromwich 2-3 Manchester City (soccerway.com/ uefa.com/ arsenal.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home