Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:40 WIB | Senin, 19 Agustus 2013

Liga Inggris: Chelsea Hantam Hull 2-0

Jose Mourinho dari pinggir lapangan merayakan gol pertama Chelsea yang dicetak Oscar (foto: bbc.co.uk)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – pada pekan perdana liga inggris, ditandai dengan kembalinya pelatih Jose Mourinho yang pernah mempersembahkan gelar bagi Chelsea di musim 2007-2008. Chelsea unggul 2-0 atas Hull City dalam laga Liga Premier Inggris yang berlangsung pada Minggu (18/8) di Stadion Stamford Bridge, London.

Tim ibukota Inggris yang berjulukan The Blues tersebut tidak memberi kesempatan kepada tim tamunya yang kembali ke kancah liga premier inggris setelah hampir dua musim terdegradasi di Championship Division (divisi 1) , serangan yang dibangun Fernando Torres gagal terbendung  pertahanan belakang Hull. Akibatnya, pada menit ke-6 pertandingan berjalan, Chelsea memperoleh hadiah penalti, akan tetapi eksekusi Frank Lampard berhasil dipatahkan penjaga gawang Hull City, McGregor.

Gol Oscar pada menit ke-21 memberi keunggulan bagi Chelsea, 1-0. Oscar mencetak gol memanfaatkan umpan De Bruyne dan dengan tenang menceploskan bola ke gawang Hull yang dijaga McGregor.

Menit ke-25, Lampard mendapat kesempatan menebus kegagalannya tadi. Melalui tendangan bebas, gelandang kawakan itu melepaskan tendangan ke sisi kiri gawang yang gagal diantisipasi McGregor. Belum genap setengah jam, Chelsea unggul 2-0.

Menjelang laga berakhir, permainan masih berlanjut dengan lambat. Mourinho pun tampak menunggu kemenangan dengan tenang dan sikapnya itu memang sesuai dengan kenyataan. Hingga akhir laga, Chelsea memimpin 2-0 dan debut manajer asal Portugis itu berjalan mulus.

Susunan Pemain Chelsea vs Hull City

Chelsea:  Cech, Cole, Cahill, Terry Ivanovic, Ramires, Lampard, De Bruyne, Oscar, Hazard, Torres. Subs: Schwarzer, Essien, Van Ginkel, Schurrle, Mata, Ba, Lukaku
Hull City: McGregor, Figueroa, Elmohamady, Chester, Davies, Meyler, Koren, Brady, Aluko, Sagbo, Graham.  Subs: Harper, Rosenior, Bruce, Huddlestone, Livermore, McShane, Boyd.

Hasil lain liga Inggris, Minggu (18/8): Crystal Palace 0-1 Tottenham. (goal.com/gettyimages.com)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home