Loading...
BUDAYA
Penulis: Francisca Christy Rosana 14:42 WIB | Selasa, 13 Januari 2015

Christina Perri Akan Jadi Bintang Java Jazz 2015

Musikus asal Amerika Serikat Christina Perri dijadwalkan akan manggung di Java Jazz pada 8 Maret mendatang. (Foto: Twitter ‏@DessiPramesstri)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Jakarta International Java Jazz Festival (JIJJF) akan kembali digelar. Java Festival Production rencananya akan menggelar Java Jazz pada 6 hingga 8 Maret mendatang di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta.

Dalam Festival Java Jazz kali ini, pihak manajemen rencananya akan menggandeng penyanyi dan penulis lagu asal Amerika Serikat yang tengah naik daun, Christina Perri, sebagai bintang dalam JIJJF 2015 ini. Christina Perri dijadwalkan akan hadir sebagai "gong" acara, yakni pada saat penutupan festival 8 Maret mendatang.

Festival musik jazz yang digelar rutin setiap tahun sejak 2005 ini juga akan menggandeng sederet musikus mancanegara lainnya, seperti Benjamin Herman Quartet, Blue Note Tokyo All Stars, Brad Mehldau, Courtney Pine, Harvey Mason, Hendrik Meurkens, Michael Lington, Akiko Tsuruga, Alain Caron, Umanee Smith, John Primer & Living History Band, Luca Carla & Chris Jarret, Gregoire Maret, Jon Regen, Mary Stallings, Warren Hill, Scandinavian All Stars, Etienne Charles, dan Jarrod Lawson.

Selain musikus mancanegara, Festival Jazz ini juga akan menggandeng sejumlah musikus dalam negeri seperti Abenk Alter, Ananda Sukarlan, Andi Wiriantono, Andre Dinuth Solo Project, Angel Pieters, Angela Nazar, Balawan, Boby Limijaya, Dewa Budjana Collaboration Project, Dhira Bongs, Endah n Resha Bigband, Ermy Kullit, Karim Suweileh, Koes Plus, Ligro Trio, Luluk Purwanto, Maluku Choir Group, Maruli Tampubolon, Mus Mudjiono, Nial Djuliarso, Payung Teduh Jazz Project, Petra Sihombing, Ricad Hutapea, Rinni Wulandari, Salamander Bigband, Sheila On 7, Sova, The Overtunes, Tohpati, dan Yura Yunita.

Sementara itu, pihak manajemen juga telah membuka penjualan tiket awal Januari lalu. Tiket dijual seharga Rp 385.000 untuk satu hari dan Rp 935.000 untuk tiga hari (terusan). Informasi terkait penjualan tiket bisa dilihat langsung di situs Java Jazz http://www.javajazzfestival.com/2015/ticketInformasi tentang penjualan tiket juga bisa dipantau langsung dari akun media sosial Twitter @javajazzfest.

Tentang Java Jazz

Java Jazz diselenggarakan setiap awal bulan Maret di Jakarta oleh Java Festival Production. Selain menghadirkan musisi jazz mancanegara maupun dalam negeri, festival ini juga menghadirkan musikus dari genre musik lainnya seperti R&B, soul,dan reggae.

Beberapa musikus terkemuka yang hadir pada ajang sebelumnya, yakni pada 2006 adalah James Brown, Earth, Wind & Fire, Eric Benet, Bubi Chen, dan Angie Stone. Sementara pada 2007, Sergio Mendes, Chaka Khan, Lisa Ono, dan Jamie Cullum. Java Jazz Festival merupakan ajang pentas musik jazz terbesar di Indonesia yang telah berlangsung selama 15 tahun.

Tentang Christina Perri

Christina Perri merupakan penyanyi dan penulis lagu asal Philadelphia, Amerika Serikat. Debut singlenya Jar of Hearts berhasil menduduki tangga lagu teratas setelah muncul di acara televisi Fox So You Think You Can Dance pada 2010. Single itu terjual lebih dari tiga juta kopi di Amerika Serikat dan menjadi hit di seluruh dunia. Di Inggris, lagu ini berada di urutan tiga tangga lagu nomor dan berada di UK Top 40 selama tiga bulan.

Beberapa bulan kemudian, Perri merilis extended play pertamanya, yakni The Ocean Way Sessions. Setelah Jar of Hearts mulai mendapat perhatian besar, Perri menandatangani kontrak rekaman dengan Atlantic Records. Debut albumnya, Lovestrong, rilis pada 10 Mei 2011.

Pada 2012 dia menulis dan merekam lagu A Thousand Years untuk film The Twilight Saga: Breaking Dawn – Part 1 (2011) dan muncul sebagai soundtrack film tersebut. Lagu ini terjual lebih dari empat juta kopi di Amerika Serikat. Selanjutnya album studio kedua Perri, Head or Heart, rilis pada 1 April  2014 dengan single utama Human yang telah rilis sebelumnya, yakni pada 18 November 2013. (Wikipedia/Twitter/javajazzfestival.com)

 

Baca Juga:

Organ Bambu Karya Anak Negeri

1,45 Juta Wisman Kunjungi Indonesia Hingga Februari

Saksofon ala James Carter Dijual Rp 41 juta

Musikus Jazz Legendaris Acker Bilk Tutup Usia

“Ngayogjazz” Upaya Hilangkan Anggapan Jazz Musik Mewah

Kompetisi Musik Akustik Enjoy Jakarta Digelar Hari Ini

Payung Teduh Band yang Lahir dari Persahabatan

Harmonisasi Natal dalam Konser Spirit of the Season

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home