Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:30 WIB | Rabu, 16 September 2015

City Gagal Beri Kemenangan bagi Pendukung, Dipecundangi Juventus

City Gagal Beri Kemenangan bagi Pendukung, Dipecundangi Juventus
Mario Mandzukic (kaus hitam, Juventus) merayakan kegembiraan menjebol gawang Manchester City, sementara bek City, Eyaquiem Mangala, (kaus biru) tertunduk lesu. (Foto-foto: uefa.com).
City Gagal Beri Kemenangan bagi Pendukung, Dipecundangi Juventus
Para pemain Juventus bergembira karena mengalahkan Manchester City.

MANCHESTER, SATUHARAPAN.COM – Manchester City gagal memberikan yang terbaik bagi para pendukung fanatiknya karena dipermalukan Juventus dengan skor 1-2 pada laga Penyisihan Grup D Liga Champions, hari Rabu (16/9) dini hari WIB  di Stadion Etihad, Manchester. 

Serangan Manchester City ke pertahanan Juventus di awal pertandingan sempat mengancam tim tamu, namun bola selalu dapat dipatahkan Giorgio Chiellini dan kawan-kawan di barisan pertahanan Juventus.

Para pendukung Manchester City sempat terdiam akibat gol menit ke-12 yang dicetak gelandang Juventus, Paul Pogba, namun gol dianulir karena pemain Prancis tersebut ada di posisi offside.

City membalas peluang tersebut lewat Fernandinho Luiz Rosa  pada menit ke-23, namun bola yang dia tendang masih melambung di atas gawang Juventus yang dijaga Gianluigi Buffon.   

Fernandinho kembali mengancam gawang Juventus, setelah gelandang asal Brasil itu menendang bola dari luar kotak penalti menit ke-40. Namun arah bola masih sedikit melebar ke samping gawang Juventus. Hingga turun minum, belum ada gol yang tercipta.  

City mendapatkan secercah harapan setelah menit ke-57 para pendukung yang memadati stadion bersorak gembira karena gol bunuh diri bek Juventus, Giorgio Chielllini. Bek tim nasional Italia ini membuat gol bunuh diri karena salah menghalau bola tendangan penjuru David Silva.  

Juventus tidak tinggal diam dan menyamakan kedudukan pada menit ke-70. Umpan dari Paul Pogba tepat menuju Mario Mandzukic. Mantan penyerang Bayern Munchen itu sukses menaklukkan penjaga gawang Manchester City, Joe Hart.

Sebelas menit kemudian, Juventus benar-benar membungkam para pendukung Manchester City yang memadati stadion karena mereka mendapat gol dari Alvaro Morata. Mantan pemain Real Madrid ini mencetak gol setelah menggiring bola dan mengelabui pengawalan ketat bek City, Eliaquim Mangala, sebelum melepaskan bola dengan akurat dari luar kotak penalti yang tak bisa dijangkau Hart. Hingga peluit panjang berbunyi, Juventus berhasil mempertahankan keunggulannya dengan skor 1-2.

Susunan Pemain:

Manchester City: Joe Hart, Bacary Sagna, Vincent Kompany, Alexander Kolarov, Eyaquiem Mangala, Samir Nasri, David Silva, Yaya Toure, Fernandinho Luiz Rosa, Raheem Sterling, Wilfried Bony.

Juventus: Gianluigi Buffon, Stephane Lichtsteiner, Patrice Evra, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Hernanes Carvalho Andrade, Juan Cuadrado, Paul Pogba, Stefano Sturaro, Mario Mandzukic, Alvaro Morata.

Hasil Pertandingan Penyisihan Grup Liga Champions lainnya, Rabu (16/9) dini hari WIB: Paris Saint Germain 2-0 Malmö FF, Real Madrid 4-0 Shakhtar Donetsk,  Wolfsburg 1-0 CSKA Moskow,  PSV Eindhoven 2-1 Manchester United, Galatasaray 0-2 Atlético Madrid,  Benfica 2-0 Astana Giorgiu, Sevilla 3-0 Borussia Monchengladbach. (soccerway.com)

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home