Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 04:56 WIB | Rabu, 16 September 2015

Madrid Tanpa Ampun Hajar Shakhtar Donetsk 4-0

Karim Benzema (kaus putih, Real Madrid) merebut bola yang dikuasai Fred Chaves (kaus oranye hitam, Shakhtar Donetsk) di penyisihan Grup A Liga Champions, hari Rabu (16/9) dini hari WIB di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid. (Foto: uefa.com)

MADRID, SATUHARAPAN.COM – Real Madrid tidak memberi ampun ke tamunya dari Ukraina, Shakhtar Donetsk yang mereka bantai dengan skor akhir 4-0 di penyisihan Grup A Liga Champions, hari Rabu (16/9) dini hari WIB di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid.

Madrid ada di posisi pertama klasemen sementara penyisihan grup dengan nilai 3, perolehan nilai tersebut sama dengan peringkat kedua, Paris Saint Germain, tapi Real Madrid unggul selisih gol. Peringkat ketiga ditempati wakil Swedia, Malmo FF, peringkat terbawah ditempati Shakhtar Donetsk.

Karim Benzema mengawali  peluang Madrid membombardir gawang tim Ukraina tersebut, dia mendapat kesempatan membuat gol dengan memanfaatkan bola umpan dari Cristiano Ronaldo, namun saat menggiring bola hingga masuk kotak penalti peluang tersebut gagal karena bola  melayang jauh dari gawang Donetsk.

Benzema akhirnya benar-benar membuat gol menit ke-30, penyerang yang sempat diminati Arsenal itu mencetak gol memanfaatkan kecerobohan penjaga gawang Donetsk, Andriy Pyatov yang gagal menangkap bola dengan baik tendangan dari Isco Alcarcon. Alhasil, Benzema yang ada di depan kotak penalti langsung menembakkan bola dengan akurat menjebol gawang Donetsk.

Penderitaan Shakhtar Donetsk semakin bertambah, selain mereka harus mengejar ketinggalan skor, gelandangnya, Taras Stepanenko dikeluarkan wasit karena mendapat kartu kuning kedua yakni kartu merah. Stepanenko melakukan pelanggaran keras atas bek Real Madrid,Sergio Ramos.

Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan Real Madrid, karena menit ke-54 tim ibu kota Spanyol ini mendapat gol tambahan lewat suksesnya eksekusi penalti Cristiano Ronaldo. 

Ronaldo sukses menaklukkan Piyatov kedua kali dari titik penalti menit ke-61, penalti diberikan wasit bagi Real Madrid sebab bek Madrid, Dani Carvajal dijatuhkan bek Donetsk, Marcio Azevedo di kotak penalti.

Ronaldo mencetak hattrick (tiga gol dalam satu pertandingan) pada menit ke-81, gol Ronaldo menutup pesta gol tuan rumah yang  unggul dengan skor akhir 4-0.

Susunan Pemain:

Real Madrid:  Keylor Navas,  Dani Carvajal,  Sergio Ramos,  Raphaël Varane,  Marcelo,  Luka Modric,  Toni Kroos,  Isco Alcarcon,  Gareth Bale,  Cristiano Ronaldo,  Karim Benzema. 

Shakhtar Donetsk:  Andri Pyatov,  Darijo Srna,  Oleksandr Kucher,  Yaroslav Rakytskyy,  Márcio Azevedo,  Fred Chaves,  Taras Stepanenko,  Marlos,  Alex Teixeira,  Taison,   Oleksandr Gladkyy. (eurosport.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home