Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 15:35 WIB | Minggu, 10 Mei 2015

CR7 Donasikan Rp 100 Miliar untuk Korban Gempa Nepal

Cristiano Ronaldo foto bersama anak-anak perwakilan organisasi amal Save the Children. (Foto: larepublica.pe)

MADRID, SATUHARAPAN.COM – Mega bintang sepak bola Portugal yang bermain untuk Real Madrid Cristiano Ronaldo dikabarkan telah mendonasikan dana sebesar £ 5 juta atau sekitar Rp 100 miliar untuk membantu para korban gempa di Nepal.

Sosok yang akrab dengan sebutan CR7 tersebut menyalurkan donasinya lewat organisasi amal Save the Children yang kini tengah berjuang membantu para korban di Nepal.

Langkah Ronaldo tersebut dilakukan setelah sebulan lalu, melalui jejaring sosial Facebook resmi miliknya, mantan bintang Manchester United itu, menggugah para follower-nya untuk mau menyumbangkan sebagian harta bagi kegiatan sosial anak-anak.

Bukan kali ini saja, peraih FIFA Ballon d’Or 2013 dan 2014 ini menyisihkan sebagian pendapatannya untuk aksi kemanusiaan. Pada 2014 lalu, Ronaldo membantu biaya operasi otak seorang bocah kecil yang masih berusia 10 bulan. Jauh ke belakang, pada tahun 2004, CR7 menjadi buah bibir masyarakat Indonesia dengan menyambangi Martunis, anak asli kelahiran Aceh yang selamat dari bencana tsunami. (dailymail.co.uk)

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home