Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:04 WIB | Senin, 28 September 2015

Cristian Gonzales Bantu Arema Singkirkan Bali United

Cristian Gonzales (rompi oranye) di saat latihan bersama tim Arema. (Foto: akun twitter Arema Cronus)

GIANYAR, SATUHARAPAN.COM – Penyerang Arema Cronus, Cristian Gonzales tampil sebagai pahlawan bagi klubnya  usai dia mencetak tiga gol saat mempermalukan tuan rumah Bali United dengan skor 2-3, di perempat final kedua Piala Presiden, hari Minggu (27/9) di Stadion Dipta Gianyar. 

Arema Cronus lolos ke semi final Piala Presiden bersama dengan tiga klub lainnya, Sriwijaya FC, Mitra Kutai Kartanegara, dan Persib Bandung.

Pertandingan antara Bali United dan Arema sudah berlangsung sengit sejak awal, terbukti dengan kedua tim memperagakan permainan cepat dan agresif demi mendapatkan gol di awal laga.

Selepas laga berjalan sepuluh menit, tekanan Bali United mulai membuat Arema kedodoran namun serangan yang dibangun Bali United menjadi sia-sia akibat penyelesaian akhir yang buruk, serta kerap melakukan kesalahan sendiri.

Bali United  membuka keunggulan melalui tendangan first time Bayu Gatra usai menerima umpan Fadil Sanusi menit ke-34. 

Namun kegembiraan Bali United tidak berlangsung lama. Pada menit ke-36, terjadi kemelut di depan gawang Bali United. Cristian Gonzales menanduk bola hasil umpan  Lancine Kone yang membentur Ricky Fajrin. Ini menjadi gol pertama Gonzales di Piala Presiden 2015.

Bali United yang tersentak dengan gol itu membalasnya di menit ke-42. Hendra Sardi melepaskan umpan silang ke depan gawang Arema, dan Lerby Eliandry yang muncul dari belakang tanpa pengawalan dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang Arema Cronus.

Arema mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di menit ke-67 setelah Gonzales memanfaatkan bola liar sepakan Alfaridzi dari luar kotak penalti.

Dua gol ini membuat Gonzales makin menggila. Pemain naturalisasi ini seolah menjawab keraguan dengan mencetak hat-trick pada menit ke-73. Umpan pemain pengganti Dendi Santoso dari sisi kanan diselesaikan dengan sepakan kaki kanan Gonzales. Upaya Bali United tidak membuahkan hasil hingga peluit panjang ditiupkan wasit, dan Arema memastikan tiket terakhir ke semi final. (goal.com)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home