Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:11 WIB | Senin, 28 September 2015

Menpora Tinjau Pembangunan Sport Center Bumi Serambi Mekkah

Ilustrasi: Menpora Imam Nahrawi (batik emas, tengah) saat diajak berfoto orang tua yang mengikut sertakan putra putirnya di Festival Olah Raga Usia Dini beberapa waktu lalu di Lapangan Upacara Kantor kemenpora, Jakarta. (Foto: Dok. satuharapan.com/ Prasasta Widiadi)

ACEH BARAT, SATUHARAPAN.COM -  Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Imam Nahrawi bersama rombongan meninjau lokasi pembangunan Sport Center (Pusat Olahraga) Kabupaten Aceh Barat yang berlokasi di kawasan Danau Geunang Geudong, Kecamatan Kaway.

“Setelah dipersijuek (upacara adat Aceh dalam penyambutan tamu agung, red) di pendapo, menteri meninjau lokasi rencana pembangunan Teuku Umar Sport Center di Geunang Geudong, Kaway XVI, Aceh Barat serta kunjungan ke pesantren milik Abu Mustafa Hahli di Samatiga, Aceh Barat,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Barat, Adi Wijaya kepada Serambinews.com, Minggu (27/9).

Menpora disambut ribuan anak sekolah dan masyarakat setempat. Tiba di lokasi, puluhan anak dan remaja Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Aceh Barat menampilkan kebolehannya mempertunjukkan jurus-jurus silat. Selain menyuguhkan beberapa gerakan silat, dua orang anak menampilkan pertandingan silat memakai golok.

Menpora mengatakan ada potensi besar di Meulaboh maupun Aceh Barat. "Ayo bersama-sama kita tata niat agar pembangunan sport center segera terwujud dengan cepat. Di belakang ada danau yang sangat cantik. Itu nanti bisa digunakan sebagai olahraga dayung maupun renang. Kawasan ini kalau di Jakarta sudah jadi rebutan untuk dibangun. Semoga sport center menjadi jalan keluar bagi anak-anak muda. Olahraga menjadi solusi. Insya Allah pemerintah pusat akan mendukung sepenuh hati," kata Menpora.

Dalam kunjungan ini, Menpora juga mendengarkan pemaparan yang disampaikan langsung oleh Bupati Aceh Barat  Alaidinsyah, Kepala Bappeda  Ahmad Dadek, dan Ketua KONI Aceh Barat  Fuadri MSi terkait pembangunan lokasi Sport Center yang menelan anggaran sebesar Rp 150 miliar.

Menpora didampingi Anggota Komisi III DPR RI Irmawan, Asisten Deputi Tenaga Kepemudaan Kemenpora Hamka Hendra Noer dan Kabid Prasarana dan Sarana Olahraga Prestasi Alman Hudri. 

“Aceh Barat terdiri dari 12 kecamatan, ratusan gampong, dan penduduknya 215 ribu jiwa. Aceh Barat sentral perekonomian dan perdagangan. Karena itu, wajar kalau perlu dibangun sport center,” kata Alaidinsyah.

Dalam master plan Pemkab Aceh Barat, Sport Center di Aceh Barat akan direncanakan membangun stadion, indoor arena, gelanggang atletik, gelanggang renang, velodrome, wisma atlet, softball arena, administrasi, pengelola, lapangan tenis, arena panahan, lapangan tembak, dan arena offroad. (serambinews.com/kemenpora.go.id)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home