Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:14 WIB | Selasa, 07 April 2015

Crystal Palace Gagalkan City Naik Peringkat

Glenn Murray (Crystal Palace, kaus merah biru) merayakan kegembiraan ke arah pendukunngya. (Foto: fifa.com).

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Crystal Palace menggagalkan usaha Manchester City  kembali ke peringkat kedua klasemen Liga Inggris karena tim dari kota London tersebut sukses mengalahkan City dengan 2-1, pada laga yang berlangsung Selasa  (7/4) dini hari WIB, di Stadion Selhurst Park, London.

Manchester City tetap di peringkat keempat klasemen dengan angka 61, pada Sabtu (3/4) Arsenal menggeser Manchester City di peringkat kedua Liga Inggris dengan perolehan 63 poin.Perolehan poin City masih di bawah Chelsea (70 poin), Arsenal, dan Manchester United (62 poin). Sementara Crystal Palace duduk di posisi ke-11 dengan 39 poin.

Crystal Palace lebih efektif dalam memanfaatkan peluang. Mereka memimpin 1-0 lewat gol Glenn Murray pada menit ke-34.Ketika babak kedua belum genap berjalan tiga menit, City kebobolan lagi.

Joe Hart yang berjaga di bawah gawang Manchester City gagal mengamankan bola hasil eksekusi gelandang Crystal Palace, Jason Puncheon. Palace mendapat hadiah tendangan bebas karena Glenn Murray diganjal oleh Fernandinho. Toure berpeluang untuk memperkecil ketertinggalan City pada menit ke-58. Tapi, tendangan bebas Toure masih melambung di atas mistar.

City mengklaim ke wasit yang memimpin pertandingan  seharusnya mendapat hadiah penalti pada menit ke-71, ketika bola tendangan Fernandinho mengenai tangan Murray di mulut gawang. Tapi, wasit Michael Oliver bergeming atas protes tersebut.

City akhirnya bisa bikin gol  menit ke-77 melalui usaha Yaya Toure yang berinisiatif menendang bola dari luar kotak penalti dengan kencang dan menghunjam pojok bawah gawang tanpa bisa dihentikan Speroni. Hingga pertandingan selesai kedudukan tetap masih 2-1 untuk kemenangan Crystal Palace.

Susunan Pemain:

Crystal Palace: Julian Speroni, Damien Delaney, Scott Dann,  Martin Kelly, Joel Ward, Joseph Ledley, Jason Puncheon, James McArthur, Yannick Bolasie, Glenn Murray, Wilfred Zaha.

Manchester City: Joe Hart, Bacary Sagna, Vincent Kompany, Martin Demichelis, Gael Clichy, David Silva, Yaya Toure, Jesus Navas, Fernandinho, Sergio Aguero, Edin Dzeko.(sportsmole.co.uk)

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home