Loading...
DUNIA
Penulis: Melki Pangaribuan 17:40 WIB | Rabu, 20 Juli 2016

Dampak Sengketa Laut Cina Selatan Warga Tiongkok Boikot KFC

Massa berkumpul dan meneriakkan slogan-slogan anti-AS di luar restoran cepat saji yang tersebar dari provinsi utara Hebei hingga provinsi Hunan. (Foto: scmp.com)

BEIJING, SATUHARAPAN.COM - Warga Tiongkok menyalahkan Washington karena keputusan pengadilan arbitrase internasional menolak klaim Beijing terhadap Laut Cina Selatan,. Pada hari Selasa (19/7) mereka memboikot Kentucky Fried Chicken (KFC) di 11 kota Tiongkok.

Massa berkumpul dan meneriakkan slogan-slogan anti-AS di luar restoran cepat saji yang tersebar dari provinsi utara Hebei hingga provinsi Hunan, ungkap portal internet Sohu.

Menurut scmp.com, massa membawa spanduk merah panjang dengan slogan yang berbunyi: "Boikot AS, Jepang, Korea Selatan dan Filipina, cinta bangsa Cina" dan "Anda makan KFC dari AS, maka kehilangan wajah nenek moyang kita".

"Keluar dari Tiongkok, KFC dan McDonalds," seperti tertulis di spanduk salah satu pengunjuk rasa.

Media milik negara Tiongkok menyalahkan Amerika Serikat karena mendorong Filipina untuk membawa perseteruan atas klaim Tiongkok di Laut Cina Selatan ke pengadilan arbitrase internasional, yang menurut pengadilan tersebut klaim Beijing tidak memiliki dasar hukum.

KFC adalah simbol kuat dari kapitalisme AS di Tiongkok, dengan lebih dari 4.000 gerai tersebar di seluruh negeri. (AFP/scmp.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home